Pemkab Bangka Tengah Gelar Gerakan Pangan Murah di Tugu Ikan Koba

 

KOBA, LASPELA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Bundaran Tugu Ikan Kota Koba dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan, serta pengendalian inflasi pangan menjelang Hari Raya Idul Adha 2024.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan GPM bertujuan untuk membantu masyarakat agar dapat memperoleh bahan pangan dengan harga terjangkau.

“Alhamdulillah GPM ini membantu dan memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhannya menjelang Hari Raya Idul Adha Tahun 2024,” kata Algafry, Selasa (11/6/2024).

“Tadi telah disediakan beras, sayur mayur, telor, aneka kue lebaran, minyak goreng, tepung terigu, gula, cabai, bawang, dan lainnya dengan harga yang lebih murah di bawah harga pasar,” ujarnya.

Ia mengatakan GPM juga bertujuan untuk menjaga ketersediaan pasokan dan harga pangan guna menekan inflasi di Bangka Tengah menjelang Idul Adha 2024.

“Ini langkah nyata kita mengendalikan inflasi di daerah, dan masyarakat dapat menikmati harga murah dari distributor, peternak, dan petani,” tukasnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, serta dapat mendukung pemerintah mewujudkan ketahanan pangan yang kuat,” tutup Algafry.(jon)