Terima 20.000 Bibit Cabai, Lusje Serahkan Pertumbuhannya kepada ASN

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota Pangkalpinang menerima 20.000 bibit cabai dari Kementerian Pertanian RI melalui Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang diserahkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Safrizal Zakaria Ali, Senin (19/2/2024).

Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan mengatakan jika bibit cabai yang dibagikan ini akan diserahkan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pekerja Harian Lepas (PHL) Kota Pangkalpinang, termasuk untuk perawatan bibit cabai tersebut.

“Dirawat dengan baik oleh mereka, terserah apakah dari satu bibit mereka akan bikin bisa 10 bibit atau seperti apa, yang penting dirawat dengan baik, kita serahkan pertumbuhannya ke masing-masing ASN,” katanya.

Meskipun Pangkalpinang tidak mempunyai lahan yang representatif untuk penanaman cabai, Lujse yakin jika dengan hanya tumbuh di polibag bibit cabai akan tumbuh dengan baik.

“Terpenting itu ialah perawatannya, saya pernah lihat pohon cabai yang di polibag tumbuh sangat subur, hingga tingginya hampir sama dengan saya, tumbuh lebat dan banyak cabainya,” ulasnya.

Lusje berharap dia bibit tersebut bisa tumbuh bagus menghasilkan minimal untuk konsumsi keluarga sendiri, karena biarpun hanya di polibag bibit cabai juga bisa tumbuh subur kalau ditanam dengan benar. (dnd)