Koramil 432-03/Lepar Pongok Siap Sinergi dengan Pemerintah Turunkan Stunting

LEPAR, LASPELA – Koramil 432_03/Lepong siap berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) serta Satgas percepatan guna menekan penurunan stunting dan TPPS Tingkat Kecamatan Lepar Pongok.

Camat Lepong, Ferry Edwar mengatakan, sumber daya alam yang melimpah harus diimbangi dengan peningkatan sumber daya manusia yang mumpuni sehingga penanganan stunting dapat dilakukan terpadu dan terintegrasi.

“Dalam percepatan penurunan stunting di Kecamatan Lepar melibatkan lintas sektor sehingga diharapkan program- program kerja tetap berorientasi pada penanganan stunting, mari bekerja sama dan bekerja ikhlas, kerja keras, kerja tuntas serta kerja cerdas satukan komitmen stunting 2024,” kata Feri, Senin (6/11/2023).

Ia berharap agar kasus stunting di Kecamatan Lepar Pongoj agar segera turun dan tidak ada kenaikan angka stunting serta memberikan inovasi dalam penanganan kasus stunting.

“Tentunya penanganan stunting harus kita laksanakan secara massif, terarah dan terukur oleh semua pihak yang dilakukan secara terpadu serta butuhkan komitmen yang kuat,” harapnya.

Oleh sebab itu, ia mengimbau sinergitas semua pihak jangan sampai lengah dan intervensi program yang dijalankan secara berkelanjutan,” ujarnya.

Babinsa Koramil 432-03/Lepar, Sertu Agus Wiyono menyampaikan pihaknya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh DKPPKB Bangka Selatan.

“Karena kegiatan ini berhubungan sekali dengan program dari kami TNI untuk  menurunkan angka stunting di Indonesia ini,” ungkapnya.

Ia pun mengajak semua instansi dan Stakeholder di Kecamatan Lepar Pongok saling bersinergi dan bahu membahu dalam penanganan kasus stunting di Pulau Lepar Pongok.

“Marilah kita bersama – sama berkolaborasi antara pemerintah daerah dengan TNI agar Stunting bisa diturunkan dan bisa selesai ditangani,” pungkasnya.

Turut hadir dalam koordinasi Percepatan penurunan stunting, Tim BKKBN Basel Megawati, anggota Puskesmas Rahmawati, Kades se kec Lepong dan perwakilan kesehatan desa. (pra)