Home / BANGKA BELITUNG / HUKUM / KABUPATEN BANGKA BARAT / NEWS

Sabtu, 6 Maret 2021 - 01:15 WIB

Kapolres Bangka Barat Ingatkan Masyarakat Tak Terpengaruh Paham Radikal

MUNTOK,LASPELA – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bangka Barat (Babar), AKBP Fedriansyah S.I.K mengingatkan masyarakat untuk tidak terpapar paham radikalisme, dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Babar.

Hal itu ia sampaikan saat melaksanakan safari Jumat di Masjid Al-Mushawirul Ghaffar, Kampung Menjelang, Kecamatan Muntok, Jumat (5/3/2021).

“Paham radikalisme dapat merusak aqidah. Kita ketahui penyebaran paham radikalisme dapat mengorbankan jiwa maupun harta benda materil. Saya harapkan jemaah masjid ini harus waspada terhadap ajaran-ajaran yang sifatnya radikal,” ujarnya.

Baca Juga  Tidak Hanya Kasih Modal, Tapi PT Timah Juga Membimbing

Untuk menghindari paham radikalisme, ia meminta peran serta dari seluruh elemen masyarakat, baik tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan lainnya. “Karena sifatnya radikal itu ujungnya adalah aksi terorisme,” ujarnya.

“Saya harapkan, baik orang tua atau ulama disini dapat memberikan imbauan kepada masyarakat di sekitar. Saya minta masyarakat untuk bekerja sama dalam menjaga kamtibmas. Apabila ada sesuatu yang mencurigakan harap segera melaporkan ke polisi,” ungkapnya.

Selain itu, Fedri juga mengimbau jemaah Masjid Al-Mushawirul Ghaffar dan masyarakat sekitar untuk tetap taat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, demi terhindar dari persebaran Covid-19.

Baca Juga  Pelaku Pencurian Alat TI Ditangkap Polsek Simpang Teritip di Pelabuhan Tanjung Kalian

“Kita sadari kita masih di tengah masa pandemi Covid-19. Mari kita untuk mentaati protokol kesehatan. Kita khawatir apabila tidak mentaati protokol kesehatan akan mudah terpapar Covid-19,” katanya.

Dalam kegiatan safari Jumat kali itu, Kapolres beserta jajarannya juga membagikan sembako sebanyak 50 paket beras dan masker sebanyak 100 buah kepada jemaah Masjid Al-Mushawirul Ghaffar. (Adi)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Gatot Berdalih Tidak Ada Pengiriman Pasir Kuarsa di Kubu

BANGKA BELITUNG

Pelatih Istana Negara Latih Polcil Selawang Segantang

BANGKA BELITUNG

Calon Siswa SMP di Bateng Masih Bisa Mendaftar Offline Sebelum Tanggal 1 Juli 2020

BANGKA BELITUNG

Molen Minta Usulan Masyarakat Untuk Memberikan Nama Anak ke 5 Nya

NASIONAL

Timnas U-22 Ubah Strategi Hadapi Vietnam

BANGKA BELITUNG

Wabup Basel Mantapakan PAM TPS dan Personil Pos Terpadu

BANGKA BELITUNG

Edy Junaidi : Lanjutkan Trend Positif di Laga Away PS Benteng Bengkulu

BANGKA BELITUNG

APBD Pemkot Pangkalpinang Capai 871 Miliar Pada 2020
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: