Home / BANGKA BELITUNG / Dindikbud Belitung Adakan Sayembara Cipta Lagu Daerah
Julias Suryanto, Kasi Kesenian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Belitung. (foto: Jun)

Dindikbud Belitung Adakan Sayembara Cipta Lagu Daerah

  • Berhadiah Total Rp. 24,5 Juta
  • Punya Bakat Mengarang Lagu Daerah Buruan Daftar

TANJUNGPANDAN, LASPELA- Dalam rangka melestarikan dan menumbuhkan kecintaan terhadap seni dan budaya di Kabupaten Belitung, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat mengundang para senimam Belitong untuk adu bakat menciptakan lagu daerah bertema: Kearifan Lokal Belitong.

Sayembara ini memperebutkan total hadiah Rp 24,5 juta. Lagu karangan pemenang juga akan dibuatkan kaset dan dinyanyikan pada acara-acara Pemerintah Kabupaten Belitung.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Irfani Mauran melalui Kasi Kesenian Julias Suryanto mengatakan, lomba cipta lagu terbuka untuk pelajar dan umum se-Kabupaten Belitung.

Masa pengumpulan karya cipta, lanjutnya, terhitung Juli hingga Agustus 2017 nanti. Karya yang dikumpulkan bukan plagiat yang dibuktikan dengan surat pernyataan, KTP, dan foto.

Mereka yang keluar sebagai pemenang akan diumumkan 18 September 2017.

Julias melanjutkan, syarat khusus lagu ditulis menggunakan bahasa daerah Belitung dengan notasi angka/balok. Lagu menggambarkan kebiasaan masyarakat Belitung, dan tidak menyinggung suku, agama, dan ras.

Selain itu Dindikbud memakai juri berpengalaman dari Institut Kesenian Jakarta, dan juri lokal setempat. (Junianto)

Editor: Stefanus H. Lopis    

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: