Home / BANGKA BELITUNG / Pawai Budaya HUT Kota Sungailiat Digelar 3 Mei | BANGKA BELITUNG

Pawai Budaya HUT Kota Sungailiat Digelar 3 Mei | BANGKA BELITUNG

SUNGAILIAT, LASPELA – Pawai Budaya memperingati HUT Kota Sungailiat ke 250 akan digelar Selasa (3/4/2016) di sepanjang sekitar 4 km Jalan Jendral Sudirman Sungailiat.

Rute pawai budaya dimulai dari depan Makam Pahlawan Padma Satria, dan berakhir di Terminal Bus Sungailiat dengan panggung kehormatan di depan Kantor Disperindagkop UMKM Kabupaten Bangka.

Kepala Bagian Humas, PDE dan Santel Setda Bangka Boy Yandra menjelaskan, untuk pelaksanaan tahun ini akan dimeriahkan penampilan marching band Akmil, Akpol dan IPDN yang merupakan peserta Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara XXXVI yang sedang berada di kabupaten Bangka.

“Marching band Akmil, IPDN dan Akpol akan melakukan atraksi disepanjang rute pawai budaya, yang dapat dilihat langsung masyarakat,” ujar Boy di ruang kerjanya, Jumat (29/4).

Diharapkannya masyarakat dapat hadir untuk menyaksikan pawai budaya yang akan dimulai pagi hari pada pukul 09.00 WIB.

Peserta pawai budaya akan menampilkan berbagai atraksi kesenian dan budaya Kabupaten Bangka, yang direfleksikan dalam berbagai bentuk penampilan yang diikuti utusan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka, pelajar SD, MI, SMP, MTs dan SMA, MA serta organisasi kemasyarakatan.

Kabag Humas, PDE dan Santel Setda Bangka Boy Yandra menjelaskan, pawai budaya selain untuk memeriahkan HUT Kota Sungailiat ke 250, juga untuk melestarikan seni dan budaya di kabupaten Bangka.

Disamping itu untuk memperkenalkan seni dan budaya daerah kepada masyarakat, khususnya kalangan anak – anak dan remaja yang belum mengetahui tentang kebudayaan daerah.

Boy Yandra menjelaskan, Bupati dan Wakil Bupati Bangka, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( FKPD ) dan Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah kabupaten Bangka berada di panggung kehormatan, untuk menyambut para peserta pawai budaya. (tom)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: