Sedang Memancing, Seorang Nelayan di Sungailiat Meninggal Dunia

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Seorang nelayan, Junaidi (35) warga Lingkungan Nelayan II Sungailiat meninggal dunia saat memancing ikan.

Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka melalui Kasat Polairud Polres Bangka Iptu Andy Hendarwanto mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, peristiwa tersebut bermula saat korban pergi memancing menggunakan KM Babul Khairi pada Senin (15/4/2024) lalu menuju perairan Luar Tuing dan lego jangkar keesokan harinya.

Namun pada Sabtu (20/4/2024) korban mengalami dada sakit dan sesak nafas. Kemudian saksi meminta pertolongan kepada nelayan yang berdekatan dengan perahu korban dengan melakukan pengobatan secara tradisional.

“Dirasa tidak ada perkembangan terhadap kondisi korban, saksi berusaha menghubungi keluarga korban untuk minta tolong menjemput korban,” kata Iptu Andy, Minggu (21/4/2024).

Setibanya korban di dermaga Riswan, Satuan Polairud Polres Bangka dan Dit Polairud Polda Bangka Belitung serta masyarakat langsung melakukan evakuasi terhadap korban dan membawanya ke RS Medika Stania Sungailiat.

“Saat dilakukan pemeriksaan di RS Medika Stania Sungailiat oleh dokter, korban dinyatakan telah meninggal dunia dan korban langsung di bawa ke rumah untuk dikebumikan,” tukasnya. (mah)