PAW Dewan Pengurus Kopri 2022-2027 Dikukuhkan, Miego Terpilih Jadi Ketua

PANGKALPINANG, LASPELA – Pergantian ntar Waktu (PAW) Dewan Pengurus Korpri periode 2022-2027 Kota Pangkalpinang resmi dikukuhkan, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Miego terpilih menjadi ketua Korpri.

Pengukuhan PAW Pengurus Korpri ini berlangsung di Ruang OR Kantor Walikota dengan dihadiri oleh seluruh Anggota Korpri Kota Pangkalpinang, Kamis (1/2/2024).

Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalajuan menuturkan dengan kepengurusan yang baru dilantik, Korpri harus dapat membantu dan mensupport anggota nya.

“Bagaimana Dewan Pengurus ini dapat membantu anggotanya berkaitan dengan kompetensi yang dimiliki anggotanya, serta kehadiran Korpri dalam setiap langkah anggotanya,” ujarnya.

Kesejahteraan anggota juga menjadi hal yang harus diprioritaskan, Aparatur Sipil Negera (ASN) Kota yang akan pensiun pun dikatakan Lusje, harus dibekali keterampilan agar ia bisa mandiri dalam finansialnya.

“Seperti misalnya dibekali bagaimana cara membuat bakso sampai cara menjualnya bagi yang mau berwirausaha, atau keterampilan lain, sehingga para anggota yang akan pensiun itu tahu dia harus apa setelah pensiun,” ulasnya.

Dewan Pengurus harus siap dengan pembekalan-pembekalan atau pendidikan yang akan diberikan kepada anggotanya.

Ia juga meminta kepada pengurus Korpri agar segera menampung apa saja yang penting dalam internalnya dan segera membuat program untuk menangani hal itu.

“Intinya dalam hidup sebagai seorang PNS, Korpri harus ada dan mensupport anggotanya,” tutupnya. (dnd)