Tahun 2022, 10.000 Beasiswa Disiapkan untuk Putra Putri Terbaik Bangsa

◾Dwi Larso: Anak Muda di Babel Manfaatkan Peluang Ini

PANGKALPINANG, LASPELA – Direktur Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Dwi Larso mengatakan, di tahun 2022 akan ada 10.000 beasiswa yang disiapkan untuk putra putri terbaik bangsa.

“Yang baru kita rekrut dari LPDP saja ada 4.000 mahasiswa S2 dan S3, ditambah lagi 4.000 beasiswa dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud) untuk dosen dan guru yang dananya dari LPDP. Kemudian, dari Kementerian Agama (Kemenag) sebanyak 2.000 beasiswa. Jadi anda lihat seberapa masifnya kita,” ujarnya, saat Seminar Beasiswa Exchanges “SDM Bangka Belitung Mengglobal”, bersama LPDP di Ruang Mahligai, Rumah Dinas Gubernur, Senin (27/6/2022).

Dia berharap peserta beasiswa dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan meningkat setiap tahunnya.

“Oleh karenanya, untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kita akan melakukan sosialisasi beasiswa LPDP secara masif agar pesertanya tiap tahun meningkat. Tidak hanya itu, sejak tahun 2021, kami juga telah menyiapkan beasiswa S1 melalui Kemendikbud,” jelasnya.

“Masih banyak program-program belajar baik itu beasiswa maupun pertukaran pelajar hingga ke luar negeri. Untuk itu, kami minta agar nanti Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat bekerjasama dengan kami,” katanya.

Selain itu, Dwi juga berpesan agar anak muda Bangka Belitung dapat memanfaatkan peluang beasiswa tersebut.

“Jadi tolong dimanfaatkan. Karena pengalaman sekolah di luar daerah tidak hanya untuk mendapatkan knowledge, tapi juga mengasah skill dan attitude,” tutupnya. (wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: