Diskominfo Gerak Cepat Atasi 13 Titik Blank Spot di Bangka Barat

MUNTOK, LASPELA – Dinas Komumikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bangka Barat (Babar) bergerak cepat mengatasi area yang masih blank spot, atau wilayah yang masih terkendala dengan akses infrastruktur jaringan komunikasi.

Disebutkan Plt. Diskominfo Babar Indra Saputra, pihaknya terus melakukan upaya guna mencari titik-titik blank spot. Saat ini, dari hasil penelusuran timnya, sudah tercatat sekitar 13 titik di 5 kecamatan di Bangka Barat yang masih blank spot.

“Tapi sekarang tim terus bergerak mendata lebih lengkap lagi setelah selesai semua kordinat terkait dengan blank spot,” ujarnya, Jumat (16/4/2021).

Guna mengatasi permasalahan itu, Kominfo bersama PT. Icon+ sebagai mitra yang merupakan anak perusahaan PT. PLN sedang mencari solusi mengenai titik terindentifikasi blank spot.

Indra juga mengatakan akan berkomunikasi dengan pihak desa setempat untuk menawarkan kerja sama dengan PT Icon+ yang bertujuan memperkuat jaringan di daerah tersebut. Ia yakin, dengan adanya jaringan internet akan mempermudah aktivitas di desa.

“Kerja sama ini untuk memperkuat jaringan, agar dapat lebih menjual pariwisata dan potensi yang ada di desa, serta membantu sektor pendidikan selama masa pandemi,” katanya. (adi)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: