Guru dan Tenaga TU SD Negeri 17 Pangkalpinang Hari ini Divaksin

PANGKALPINANG, LASPELA – Sebanyak 16 guru dan tenaga Tata Usaha (TU) Sekolah Dasar (SD) Negeri 17 Pangkalpinang, Senin (29/3/2021) hari ini menjalani vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Gerunggang.

Hal ini diungkapkan Komariah selaku Kepala SD Negeri 17 Pangkalpinang. “Hari ini dari sekolah kami ada 16 orang guru dan juga TU, lalu ada tiga orang yang tidak divaksin itu karena hamil,” ujarnya.

Dirinya mengaku, para tenaga pendidik SD Negeri 17 siap menjalankan vaksin sebagai upaya mendukung penuh kebijakan pemerintah untuk memberantas Pandemi Covid-19.

“Karena pemerintah pastinya ingin yang terbaik untuk masyarakat. Terlebih kami juga sudah menjalankan KBM tatap muka, untuk itu vaksin ini diperlukan untuk kami,” katanya.

Dirinya berharap setelah divaksin kesiapan guru dalam melakukan aktifitas belajar mengajar kembali lebih efektif dan sehat. “Kami lebih siap melakukan tugas kembali sebagai seorang guru dan anak-anak juga aman dan sehat,” ujarnya.

Selain itu, salah satu guru dari SD Negeri 29 Pangkalpinang yang juga menjalankan vaksin di hari ini, Fitria Yuningsih menuturkan, tidak ada gejala berat setelah dirinya divaksin.

“Cuma pegal-pegal saja di tangan yang disuntik, untuk gejala lain tidak ada yang dirasa,” katanya.

Fitria menuturkan, guru-guru mengikuti peraturan pemerintah yang bertujuan untuk kesehatan anak-anak. “Karena kita juga sudah lama tidak bertemu anak-anak, jadi kita ikuti saja dan mudah-mudahan sehat semuanya,” katanya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang mengagendakan vaksinasi kepada 1256 guru sekolah negeri dan 1056 guru sekolah swasta baik di tngkat SD maupun SMP di Kota Pangkalpinang. (dnd)