Home / BANGKA BELITUNG / Kapolri Usut Oknum Aparat Bekingi Pengusaha Timah?

Kapolri Usut Oknum Aparat Bekingi Pengusaha Timah?

PANGKALPINANG, LASPELA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Dr Erzaldi Rosman SE MM mengungkapkan ada surat dari Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) yang isinya antara lain adanya keterlibatan oknum aparat yang membekingi sejumlah pengusaha dan atau perusahaan timah.

“Memang ada surat dari KSP yang menyatakan salah satunya ada keterlibatan oknum aparat yang membekingi pengusaha tambang,” kata Erzaldi di sela Pelantikan PUTRI Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (3/8-2017) menjawab maksud tujuan dan agenda Kapolri Tito Karnavian ke Babel Jumat (5/8-2017) apakah berkaitan dengan penertiban tata kelola pertambangan di Babel dan mengusut oknum aparat yang bermain?

Orang nomor satu di Babel ini mengatakan tidak bisa dipungkiri masalah tata kelola pertambangan khususnya menyangkut lingkungan menjadi perhatian pemerintah pusat termasuk oknum aparat yang membekinginya.

Ketika didesak siapa oknum tersebut dan dari matra mana, Erzaldi enggan membeberkan oknum aparat tersebut siapa.

“Prinsip saya kerja itu harus tegas dan tuntas. Dalam waktu dekat saya akan melakukan rapat koordinasi dengan Walikota dan Bupati serta aparat lainnya salah satunya membahas soal pertambangan timah wisata dan lain-lain,” tegas Erzaldi Rosman.

Selain itu, kata Erzaldi, gubernur, kapolda, danrem dan danlanal akan duduk bersama mencari solusi komprehensif atas inventarisasi masalah yang ada di Babel.

“Presiden berharap penyelesaian komprehensif itu harus mendudukkan rakyat sebagai yang utama, tandas Gubernur Erzaldi. (wina/ags)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: