Home / EDU-BUDAYA / Butuh PPK Untuk Mencegah Pengaruh Narkoba Terhadap Siswa

Butuh PPK Untuk Mencegah Pengaruh Narkoba Terhadap Siswa

KOBA, LASPELA – Plt Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Zainal, S.Pd menegaskan perlunya mengutamakan Pendidikan Penguatan Karakter (PPK) kepada anak didik disekolah baik SD dan SMP untuk mencegah pengaruh narkoba terhadap peserta didik.

“Saat ini bahaya Narkoba sudah berada dilevel yang sangat mengkhawatirkan perlu adanya terobosan dan pembinaan kepada anak-anak peserta didik baik SD maupun SMP tentang PPK”, Tegas Zainal ketika ditemui diruang kerjanya, Jum’at (28/7/2017).

Menurut Zainal, pengaruh narkoba perlu ditangkal dan dicegah sedini mungkin dengan cara salah satunya memberikan Pendidikan Penguatan Karakter (PPK) kepada peserta didik baik disekolah maupun dirumah.

Ia menambahkan Kepala Sekolah harus menciptakan kreativitas kegiatan positif supaya anak peserta didik tidak terjerumus kepada perilaku negatif yang diawali dari niat para pengajar.

“Saat ini guru honorer agama sudah menerapkan Magrib Mengaji dan Gelar Sajadah Fajar yang wajib dilakukan minimal 2 kali dalam 1 bulan dan akan selalu dievaluasi per triwulan,”tandasnya.

Selain itu kedepan pihaknya akan bekerja sama dengan Sat Pol PP untuk melakukan razia barang bawaan disetiap sekolah di Bangka Tengah.(hfe)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: