Vespa Bateng Day 2022, Algafry Sebut Pecinta Vespa Luar Biasa

KOBA, LASPELA – Perhelatan Vespa Bateng Day 2022 yang digelar Sabtu (1/10/2022) dan Minggu (2/10/2022) di Alun-alun Kota Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Bangka Belitung (Babel) berlangsung meriah dengan melibatkan ribuan penggemar dan pecinta motor Vespa dari Pulau Bangka dan Belitung hingga Sumatera.

Ketua Pelaksana Vespa Bateng Day 2022, Nur Saputra, mengatakan kegiatan yang mengambil tema ‘Bervespa Bersama Bersaudara’, bertujuan untuk mengumpulkan para pecinta Vespa di Babel serta membagikan bahan pokok untuk warga kurang mampu.

“Alhamdulillah ini perdana kami laksanakan di Koba dan partisipasi peserta lumayan bagus. Kami juga memberi apa yang ada seperti makanan dan lainnya, karena kalau anak Vespa memang makan seadanya, kalau sudah jadwal makan, kita makan,” kata Nur di Koba, Minggu (2/10/2022) kemarin.

Lanjut Nur, piaknya berencana untuk menggelar event Vespa Bateng Day setiap tahun dan hal tersebut sudah sempat disampaikan kepada Camat Koba.

“Kami memang sudah punya komunitas yakni Ikatan Vespa Koba, yang mana dalam komunitas tersebut isinya para pecinta Vespa di Bateng dengan total ada 19 club,” jelasnya.

Menurutnya gelaran Vespa Bateng Day 2022 hari perrama dilaksanakan di Pantai Sumur 7 dengan agenda gotong royong membersihkan pantai dan hari kedua di Alun-alun Kota Koba dengan agenda pembagian bahan pokok, hiburan musik, dan silahturahmi bersama Bupati Bateng.

“Dalam kegiatan ini kami juga membuka stand UMKM, menyediakan doorprize dan lainnya,” papar Nur.

Sementara itu, Bupati Bateng, Algafry Rahman, mengharapkan kedepannya komunitas Vespa bisa dijadikan pameran di berbagai acara yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bateng.

“Alhamdulillah saya merasa senang bisa bergabung dengan para pecinta Vespa, nanti kedepannya dari komunitas Vespa ini bisa kita jadikan pameran dengan menampilkan keunikan dari Vespa itu sendiri,” harap Algafry.

Algafry menyebutkan bahwa pecinta Vespa adalah orang-orang yang luar biasa dan memiliki intuisi berbeda, pribadi yang menyenangkan, dan mudah bergaul.

“Saya yakin para pecinta Vespa ini adalah orang yang luar biasa, yang memiliki intuisi berbeda, karena anak-anak Vespa identik dengan sosok yang menyenangkan, apa adanya, gaul dan semoga kehadiran komunitas Vespa bisa mewarnai Bangka Tengah,” tandas Algafry. (Jon)