BPTP Babel Harap Peserta Bimtek Budidaya Padi Jarwo Super Diaplikasikan ke Sawah Masing-masing


Oleh: Nopranda Putra



TOBOALI, LASPELA – Kepala Badan Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Bangka Belitung Dr.Suharyanto berharap peserta bimtek teknologi budidaya padi Jarwo Super di Desa Rias dapat mengikuti bimtek dengan baik, walaupun kegiatan ini dilakukan ditengah pandemi Covid-19 dan tetap mematuhi prokes.

“Kegiatan ini kita lakukan ditengah tengah pandemi tapi tetap kita mengedepankan protokol kesehatan dan harapan kami peserta bimtek dapat mengikuti acara bimtek ini dengan baik, sehingga apapun yang menjadi permasalahan tentunya dibidang teknis dapat ditanyakan sehingga mendapat penjelasan yang sejelas-jelasnya,” ujar Suharyanto di sela-sela tanam padi perdana dan bimtek teknologi budidaya padi Jarwo Super di Desa Rias, Kamis, 15 Juli 2021.

Sementara Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Bangka Selatan Suhadi turut mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada BPTP Bangka Belitung yang telah memilih PersawahanDesa Rias sebagai lokasi peningkatan kapasitas petani dan penyuluh terkait teknologi jarwo super.

“Saya sangat mengapresiasi dan juga memberikan semangat ke petani di kelompok ini,” ungkap Suhadi.

Menurut dia, dengan adanya bimtek ini para petani dapat dimanfaatkan petani agar lahan cetak sawah seluas 600 ha yang dulunya tidak dimanfaatkan saat ini sudah mulai dimanfaatkan mencapai 200-an hektar.

“Sudah ada satu, dua bahkan tiga kali panen. Tentunya hal ini menjadi tantangan kita semua untuk meningkatkan ekstensifikasi dan intensifikasi melalui penerapan teknologi dengan dukungan BPTP ini,” pungkasnya. (Pra)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Kapolda Babel Cek Pengamanan Pemilu di Wilkum Polres Basel

BANGKA BELITUNG

Gratiskan Rapid Tes, Sudah 94 Orang Minta Rekomendasi Ke BPBD Bangka

BANGKA BELITUNG

Kanwil Kumham Babel akan Gelar Swab Test di Seluruh Rutan

BANGKA BELITUNG

Status ODP 32 Orang, Bro Yandra : Belum Ada Pasien yang Positif Covid-19

ADVERTORIAL

Bupati Parhan Ali Ingin Babar Aman dan Damai

BANGKA BELITUNG

Gedung DPRD Basel Dikelilingi Si Jago Merah

BANGKA BELITUNG

Ratusan Pembina UKS Mengikuti Workshop Model Sekolah Sehat

BANGKA BELITUNG

Pemprov Babel Fokuskan Pengembangan UMKM Sebagai Kekuatan Ekonomi Masyarakat
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: