Home / BANGKA BELITUNG

Kamis, 4 Maret 2021 - 22:12 WIB

Kapolres Bangka Barat : Binrohtal Penting Bentuk Karakter Anggota Polri

MUNTOK, LASPELA – Kepolisian Resor (Polres) Bangka Barat (Babar) mengadakan kegiatan rutin yasinan dan doa bersama bertempat di Masjid Ar-Rahman Polres Babar, Kamis (4/3/2021) pagi.

Kapolres Babar, AKBP Fedriansah SIK mengungkapkan saat menjadi penceramah dalam kegiatan tersebut, pentingnya kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) bagi anggotanya.

“Pembinaan rohani dan mental sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, mengingat tugas dan tanggung jawab yang diemban kepolisian ke depan sangat besar,” ujarnya.

Baca Juga  Dinsos Bersama PKK Beltim Serahkan Bantuan Bagi Anak dan Perempuan Korban Kekerasan

Selain itu, binrohtal diharapkan mampu menjadi alat kontrol diri. Hal ini, kata Fedriansyah, merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan personil Polres Babar.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga sekaligus sebagai doa agar pelaksanaan tugas anggota Polres Bangka Barat ke depan dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan dan masalah,” ungkapnya.

Baca Juga  Ini Daftar SPBU Terapkan Harga Pertalite Setara Premium di Pangkalpinang

Dalam kesempatan kali ini juga, Kapolres mengimbau Anggotanya untuk tidak meninggalkan sholat lima waktu. “Kita sebagai manusia tidak pernah luput dari dosa. Kalau kita tidak pernah bertaubat berarti sekarang kesalahan kita bertumpuk-tumpuk, akhirnya kita jauh dari rahmatnya,” sebutnya.

“Kita harus yakin bahwa Allah itu maha pengampun, dengan cara jangan meninggalkan sholat lima waktu, karena dengan sholat dapat menghindari kita dari yang tidak baik,” pungkasnya. (Adi)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Pantau Kegiatan di Bandara, Gubernur Erzaldi Beri Semangat Kepada Satgas

KABUPATEN BELITUNG

Deklarasi Wujudkan Spirit Kampanye Damai

BANGKA BELITUNG

Surya Paloh Apresiasi Etnis Tionghoa Peduli Politik

BANGKA BELITUNG

Disbudpar Selenggarakan Rapat Koordinasi Forum Perangkat Daerah

BANGKA BELITUNG

Gubernur Babel Berikan Masukan Tentang Kajian Potensi Produk Unggulan Babel

BANGKA BELITUNG

Besok KPU Bateng Umumkan PPK Terpilih

BANGKA BELITUNG

Menpora Apresiasi Kesiapan Pemkab Basel Gelarkan JPI 2018

BANGKA BELITUNG

Stok Beras Aman 4 Bulan Mendatang
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: