Home / BANGKA BELITUNG / NEWS / PANGKALPINANG / PEMKOT PANGKALPINANG

Sabtu, 30 Januari 2021 - 04:37 WIB

Molen: Jangan Khawatir, Ayo Divaksin!

PANGKALPINANG, LASPELA – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) kembali meyakinkan masyarakat untuk tidak khawatir melakukan suntik vaksin Covid-19.

“Menjadi pemimpin ada tiga fungsi yaitu melindungi, membimbing dan menginspirasi. Kami selaku kepala daerah harus memenuhi itu, makanya kami duluan sekali untuk divaksin. Yakinlah karena kami duluan, untuk itu masyarakat tidak usah ragu lagi,” katanya, Jumat (29/1/2021).

Kata Molen, pemerintah (forkopimda,red) dan pihak terkait seperti tenaga kesehatan (nakes) yang berjumlah 1749 orang telah membuktikan, bahwa pasca vaksinasi yang digagas oleh Pemerintah Pusat aman untuk kesehatan.

Baca Juga  Hari Ini dan Besok, 108 Personel Kodim 0431/Babar Divaksin

“Dari 1749 yang udah disuntik satupun tidak menimbulkan gejala yang berat, secara teorinya bahwa 1 juta orang paling 2 orang yang terkena gejala yang tidak diinginkan, itu berarti 0,00 persen kemungkinannya. Untuk itu tidak usah khawatir, dan kami merasa imun tubuh semakin baik,” lanjutnya.

Molen menargetkan pada fase pertama penyuntikan vaksin ini, Pangkalpinang akan selesai sesuai jadwal yaitu pada Maret mendatang.

“Dengan syarat kita kejar target, kemarin kita masuk ke 10 besar paling banyak divaksin, supaya pemerintah ngirim ke kita terus dan masyarakat Pangkalpinang harus dapat imun yang kuat,” katanya.

Baca Juga  Polsek Jebus Amankan Pelaku Penikaman di SPBU Kimjung Parittiga

“Kalau kita selesai pada Maret ini, itu berarti kita bisa sekolah, UMKM sudah bisa berjualan, masjid, gereja dan tempat ibadah lain bisa beraktifitas normal, ini yang kita kejar. Ayo vaksin, karena bukan hanya bermanfaat untuk satu atau dua orang, tapi bermanfaat untuk seluruh masyarakat kota Pangkalpinang,” pungkasnya. (dnd)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Dodot Tak Lupa Kunjungi Tempat Kecilnya

BANGKA BELITUNG

Masyarakat Bisa Ikut Bertanya di Pilkada Babar, Ajukan Kesini!

EDU-BUDAYA

BNN Ancam Tutup Tempat Hiburan Malam 

BANGKA BELITUNG

Pengurus PWPM Periode 2014-2018 Demisioner

BANGKA BELITUNG

Erzaldi : Pengunjung yang Datang ke Babel Harus Tulis Tujuan Perjalanan

BANGKA BELITUNG

Kades Bangka Kota Minta Dugaan Tipikor APBDes Ta 2017 Dituntaskan

BANGKA BELITUNG

Mau tahu Solusi Gubernur Erzaldi untuk Negeri Seribu Pulau?

KABUPATEN BANGKA

Bupati Terima 10 Calon Mahasiswa Kedokteran Penerima Beasiswa Pemkab Bangka
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: