Home / BANGKA BELITUNG / Pembagian BLT Desa Gantung Rampung, PJ Kades Gantung : Alhamdulillah Lancar dan Sukses

Pembagian BLT Desa Gantung Rampung, PJ Kades Gantung : Alhamdulillah Lancar dan Sukses

MANGGAR, LASPELA – Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke 3 Desa Gantung telah disalurkan kepada 244 KK penerima manfaat, Desa Gantung telah merampungkan seluruh tahapan pembagian dengan total Rp. 439.200.000 dalam 3 Bulan, Selasa (16/6/2020).

Sejak bulan April Pemdes Gantung telah menyalurkan pembagian dana BLT kepada masyarakat Desa Gantung, dilanjutkan dengan pembagian pada bulan Mei dan Juni, Tahap terakhir ini dilaksanakan pada Selasa siang hari ini. Ada 244 kk yang terdaftar sebagai penerima BLT Desa Gantung, masing – masing KK mendapatkan uang tunai sebesar 600 ribu rupiah.

Harpani selaku PJ Kades Gantung menyampaikan rasa syukurnya kepada awak media laspela, terkait berjalan lancarnya seluruh tahapan pembagian BLT kepada masyarakat Desa Gantung tanpa adanya kendala.

“Alhamdulillah semua berjalan sukses dan lancar tanpa hambatan, semua amanah dari pemerintah pusat telah kita tuntaskan, ada 244 kk yang berhak untuk menerima BLT di Desa Gantung,” ungkap Harpani.

Harpani juga menyebutkan jika pembagian tahap ke 3 ini adalah tahap terakhir untuk pembagian BLT, ia juga mengatakan belum ada arahan dari pemerintah pusat maupun daerah untuk melanjutkan tahapan pembagian berikutnya.

“Belum ada arahan, kita menunggu saja, jika ada arahan dari pemerintah pusat atau daerah, kami siap untuk melaksanakannya,”jelasnya.

Harpani juga berharap kepada masyarakat yang menerima BLT untuk dapat menggunakan dana bantuan tersebut dengan bijak, tidak untuk dihabiskan dengan hal yang tidak berguna.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk menggunakan uang (BLT) tersebut dengan tepat, seperti untuk membeli sembako ataupun keperluan bahan pokok sehari – hari, jangan dipakai untuk membeli pulsa handphone atau yang tidak berguna,” tandas Harpani.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: