Home / BANGKA BELITUNG / Tri Tito Karnavian Takjub Lihat HATINYA PKK Srimenanti

Tri Tito Karnavian Takjub Lihat HATINYA PKK Srimenanti

SUNGAILIAT, LASPELA — Ketua Umum PKK Pusat, Tri Tito Karnavian kaget dengan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK Kelurahan Srimenanti saat melihat secara langsung kreasi ibu-ibu di Kampung Jawa Sidodadi, Sungailiat, Jumat (28/2/2020).

Istri dari Mendagri Tito Karnavian tersebut mengaku takjub dan mengapresiasi terhadap PKK Kelurahan Srimenanti yang memiliki kreativitas dalam memanfaatkan lahan pekarangan rumah.

“Ini bukan level kelurahan lagi tapi sudah level nasional karena semua aspek sudah lengkap,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi terhadap keinginan dari PKK Kelurahan Srimenanti yang ingin mengembangkan kawasan tersebut sebagai kawasan Eco Village.

“Eco village ini biasanya digunakan bagi investor luar negeri tapi disini sudah kepikiran untuk jadikan kawasan ini sebagai ECO village, ini sangat luar biasa sekali,” tambahnya.

Tri Tito juga mengatakan HATINYA PKK Kelurahan Srimenanti merupakan yang terbaik diantara kreasi PKK lainnya di Indonesia.

“Ini yang memang menjadi tujuan penggerak PKK Pusat. Ini salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat. Saya juga minta agar ini bisa di-share melalui sosmed dan tag juga ke pusat dan PKK lainnya agar bisa terinspirasi,” terangnya.

HATINYA PKK sendiri merupakan kreasi dari Wakil Ketua PKK Kecamatan Sungailiat, Sri Widayanti yang dulunya ketua PKK Kelurahan Srimenanti.

Dalam taman tersebut terdapat berbagai tanaman pangan dan tanaman produktif untuk memenuhi keperluan dan tabungan keluarga serta Tanaman Obat Keluarga (TOGA) hias yang berfungsi untuk keindahan dan kenyamanan rumah.

Selain itu terdapat juga beberapa tempat atau wadah madu kelulut yang dikelola oleh ibu-ibu PKK dimana madu tersebut sudah beberapa kali panen dan dijadikan souvernir bagi pejabat yang datang.

Wakil Ketua PKK Kecamatan Sungailiat, Sri Widayanti mengatakan taman PKK Srimenanti terwujud melalui gotong royong ibu-ibu dan warga setempat.

“HATINYA PKK dapat terwujud melalui sarana kerjasama seluruh keluarga dengan mengoptimalkan tanaman pangan yang produktif yang nantinya dapat bernilai ekonomi tinggi serta dapat juga digunakan sebagai tabungan keluarga,” ungkapnya.

Wanita yang biasa disapa Wiwid itu juga mengatakan majunya taman tersebut tidak lepas dari dukungan dinas terkait dan juga TP PKK Kabupaten Bangka yang memberi support atas majunya HATINYA PKK Kelurahan Srimenanti.

“Ini semua berkat dukungan dari masyarakat sekitar bersama ibu-ibu PKK kelurahan srimenanti dan juga di dukung oleh dinas-dinas terkait dan ibu-ibu PKK dari Kabupaten Bangka sehingga HATINYA PKK di kelurahan Srimenanti berjalan menjadi lebih baik dan juga dapat menjadi tempat sarana education,” terang Wiwid.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut TP PKK Provinsi, Melati Erzaldi dan TP PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan serta rombongan lainnya.(*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: