Home / BANGKA BELITUNG / Mudahkan Masyarakat, Diskominfo Serahkan Bantuan Sarana ke Geopark Informasi Center

Mudahkan Masyarakat, Diskominfo Serahkan Bantuan Sarana ke Geopark Informasi Center

Oleh : Wahyu Fajarullah

TANJUNG PANDAN, LASPELA – Dinas Komunikasi Kabupaten Belitung serahkan bantuan kepada Badan Pengelola Geopark Belitung. Bantuan yang diserahkan berupa satu buah kioska, 2 buah komputer, dan satu buah printer, Jum’at (31/01/2020).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Belitung, Sahani Saleh kepada Kepala Badan Pengelola Geopark Kabupaten Belitung, Ubaidillah. Penyerahan ini bersamaan dengan kegiatan Melampun (makan pagi sambil mencari solusi pembangunan) di Kantor Kominfo Belitung.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Belitung, Mohammad Iqbal berharap bantuan ini dapat membantu operasional BP Geopark. Selain itu adanya Kioska dapat memudahkan pengunjung dan wisatawan untuk dapat mengakses informasi terkait geopark. Kioska ini nantinya akan memuat informasi audio visual tentang situs-situs yang termasuk ke dalam Geopark Belitung.

“Kita berharap masyarakat yang berkunjung ke GIC nantinya bisa dengan mudah mengakses informasi tentang Geopark,” ungkap Iqbal.

Bupati Sahani Saleh menyebut jumlah fasilitas informasi seperti ini bisa ditambahkan di beberapa titik lain. Titik-titik seperti Bandara, Terminal, Lokasi Wisata juga bisa dipasangkan alat seperti ini.

“Nanti kalau bisa ditambah lagi dibeberapa titik lain. Biar orang bisa tahu dan mudah untuk mengakses ke geosite-geosite,” ungkap Bupati Sahani.(wah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: