Home / BANGKA BELITUNG / Pertemuan Tahunan BI, Wagub : Segera Lakukan Sinergi, Transformasi dan Inovasi Menuju Babel Lebih Maju

Pertemuan Tahunan BI, Wagub : Segera Lakukan Sinergi, Transformasi dan Inovasi Menuju Babel Lebih Maju

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H. Abdul Fatah menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (BI) di akhir tahun 2019.

Dengan mengusung tema “Sinergi, Transformasi, Inovasi Menuju Indonesia Maju” pertemuan tersebut dilaksanakan, Selasa (10/12/2019) pagi, di Ruang Tanjung Kelayang Kantor Perwakilan BI Babel, Pangkalpinang.

Selain itu, ikut hadir Forkopimda Provinsi Babel, Kepala BI Babel, KPK Babel, Ketua Dekranasda Babel dan Kota Pangkalpinang, Bupati dan Walikota Se – Babel, Perbankkan, BUMD, Pengusaha, akademisi, tokoh masyarakat, agama dan Kepala OPD Provinsi, Kabupaten dan Kota terkait lainnya.

Wagub dalam sambutanya mengatakan, Indonesia jika ingin maju, dengan 34 provinsi, 100 Kabupaten dan Kota, maka hal itu harus terjaga pertumbuhan ekonominya. Jika pertumbuhan ekonomi dari lima wilayah di Indonesia anjlok, maka secara otomatis kondisi ekonominya melemah.

Sekarang, papar Wagub, pertumbuhan ekonomi nasional 5,1 persen. Akan tetapi, jika dilihat di beberapa daerah, misalnya di Pulau Jawa dan Kalimantan pertumbuhan ekonominya di atas rata – rata nasional.

Sementara di Babel, lanjut Wagub, di angka 4 persen saja pertumbuhanya. “Akan tetapi, BI sudah memperkirakan bahwa pada tahun 2020, akan mengalami pergeseran, dan akan naik di atas atau mendekati angka nilai nasional,” ungkap Wagub.

Oleh sebab itu, Wagub berharap, untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Babel, Pemerintah Daerah bersama – sama dengan pihak – pihak terkait lainnya harus lebih meningkatkan sinergi dan reformasi serta inovasi menuju Babel maju.

“Untuk menuju hal tersebut, harus segera dilakukan sinergi, transformasi dan inovasi menuju Babel lebih maju,” tegasnya.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: