Home / BANGKA BELITUNG / KPU Targetkan 80 Persen Partisipasi Pemilih pada Pemilukada 2020

KPU Targetkan 80 Persen Partisipasi Pemilih pada Pemilukada 2020

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA – KPU Bangka Barat optimis partisipasi Pemilih pada Pemilukada tahun 2020 dapat memenuhi target. Hal ini disampaikan Pardi, Ketua KPU Kab.Bangka Barat, Rabu (11/12/2019).

Pardi mengevaluasi hasil Pemilu sebelumnya bahwa Bangka Barat mencapai angka 86 persen dari target KPU RI sebesar 78 persen.

“Sebenarnya kita hanya untuk evaluasi saja mengapa partisipasi di Bangka Barat itu tinggi, jadi hal itu bukan hanya kinerja KPU-nya, tapi juga kinerja dari parpol peserta Pemilu maupun lembaga – lembaga pemerintah, kan banyak yang terkait sehingga partisipasinya tinggi,” ujar Pardi.

Pardi juga menyadari bahwa keuntungan
dari Pemilihan Presiden merupakan salah satu alasan peningkatan partisipasi.

“Karena ini bersama – sama, kalau dulu kan orang hanya memilih dewannya saja, ini dengan adanya pemilihan presiden lebih banyak presentase orang datang ke TPS karena mau memilih presiden,” ujar Pardi.

Pardi menargetkan Pilkada nanti presentasi Pemilih dapat tercapai 80 persen, dengan catatan mendapat dukungan dari media.

“Kalau pilkada kami targetkan 80 persen, intinya kami butuh dukungan dari media, jadi bukan hanya kami saja, kalau kami selaku penyelenggara berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan sosialisasi, terutama untuk menjaga integritas dari penyelenggara Pemilu,” pungkasnya.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: