Home / BANGKA BELITUNG / KPU Bangka Barat Gelar Seminar Evaluasi Partisipasi Pemilih

KPU Bangka Barat Gelar Seminar Evaluasi Partisipasi Pemilih

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Bangka Barat melakukan kegiatan Seminar Evaluasi Partisipasi Pemilih pada Pemilu Serentak Tahun 2019 di Hotel Pasadena, Rabu (11/12/2019).

Kegiatan dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Bangka Barat, Ketua KPU Babel beserta jajarannya, Wakapolres Bangka Barat dan
Dandim, Organisasi Masyarakat, FKUB, Partai Politik, Pokja Wartawan, Kelompok Pemuda serta Jurnalis se-Kab. Bangka Barat.

Pardi, selaku Ketua KPU Bangka Barat menyampaikan dalam sambutannya bahwa Kegiatan ini untuk pertama kali dilaksanakan dalam bentuk Seminar, Dia juga menyampaikan rasa syukur karena sampai saat ini pelaksanaan Pemilu yang telah dilaksanakan mendapat dukungan dan peran serta dari seluruh elemen.

“Saya sangat bersyukur bahwa penyelenggara dari tingkat PPK sampai tingkat KPPS yang ikut berperan aktif untuk memobilisir massa sehingga datang ke TPS, Terutama kepada Parpol yang sudah luar biasa memobilisir konstituen mereka untuk datang ke TPS. Kalau bangsa mau besar harus bekerja sama,” ujarnya.

Pardi juga mengatakan bahwa dengan terlaksananya kegiatan Seminar ini diharapkan demokrasi akan makin berkualitas karena menurutnya demokrasi bukan hanya sekedar melaksanakan amanah konstitusi yang bersifat prosedural dan administratif tetapi harus lebih bersifat subtantif.

“Tujuan kegiatan hari ini dalam rangka evaluasi partisipasi pemilih adalah mendorong Peserta serta Penyelenggara pemilu untuk berperan aktif guna untuk meningkatkan kualitas” jelasnya lagi.

Pardi juga menyampaikan bahwa pentingnya menguatkan peran KPU sebgai penyelenggara, begitu juga peran partai politik selaku peserta pemilu untuk menghadapi kegiatan Pemilu yang akan datang.

“Apalagi kedepan dihadapkan dengan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, mudah-mudahan dengan karakteristik pemilih kita akan dapat memajukan demokrasi kita” harap Pardi.(is)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: