Home / BANGKA BELITUNG / Peletakan Batu Pertama Pabrik Kelapa Sawit di Desa Jeriji, Bupati: Tahun Depan Sudah Mulai Beroperasi, Jangan Lama Lama

Peletakan Batu Pertama Pabrik Kelapa Sawit di Desa Jeriji, Bupati: Tahun Depan Sudah Mulai Beroperasi, Jangan Lama Lama

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Pembangunan pabrik kelapa sawit milik PT. Tama Buana Jaya di Desa Jeriji, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan resmi dibangun.

Pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Bangka Selatan, Drs. H. Justiar Noer pada Senin (11/11) pagi.

Disela-sela peletakan batu pertama itu, Bupati mengatakan dengan dibangunnya pabrik kelapa sawit di Desa Jeriji dapat memberikan energi positif bagi petani sawit di Bangka Belitung pada umumnya dan petani di Bangka Selatan pada khususnya.

“Dengan dimulainya pembangunan pabrik sawit oleh PT Tama Buana Jaya di Desa jeriji ini diharapkan menjawab harapan masyarakat yang sempat kesulitan dalam menjual hasil panen perkebunan kelapa sawit yang ada di Bangka Selatan,” kata Bupati, Senin (11/11).

Ia menyebutkan realisasi pembangunan pabrik pengolahan kelapa sawit ini tidak lepas dari peran masyarakat dan pemdes jeriji yang mendukung penuh rencana pemerintah untuk mendatangkan investor guna mensejahterakan masyarakat.

“Hari ini saya sangat mengapresiasi atas gebrakan Kades dan seluruh elemen masyarakat jeriji yang bisa membaca peluang investasi berupa pembangunan pabrik jeriji guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Untuk itu, ia berharap apa yang telah dilakukan oleh Pemdes Jeriji dapat menjadi motivasi bagi desa lain di Bangka Selatan untuk bisa memanfaatkan peluang peluang investasi yang akan masuk.

“Semoga apa yang dilakukan oleh Desa Jeriji dapat memotivasi desa lainnya sebagai upaya untuk membantu pemerintah daerah mensejahterakan masyarakat,” harapnya.

Tak hanya itu, Bupati juga berharap pabrik ini cepat beroperasi dan segera menampung hasil perkebunan kelapa sawit milik masyarakat Bangka Selatan.

“Setelah dimulainya pembangunan pabrik ini, saya berharap tahun depan pabrik ini sudah mulai beroperasi, jangan lama lama, karena masyarakat sangat membutuhkannya,” tandasnya.

Kepala Desa Jeriji, A Iswandi mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran forkominda yang telah mendukung rencana desa, sehingga pembangunan pabrik pengolahan kelapa sawit PT Tama Buana Jaya telah terealisasi.

” Alhamdulillah hari ini peletakan batu pertama pembungan pabrik sawit telah dilaksanakan, Saya atas nama pemdes dan masyarakat Jeriji mengucapkan terima kasih dengan setulus tulusnya kepada Forkominda, baik Bupati, Kapolres, Kajari dan semua unsur terkait yang telah mendukung kami,” katanya.

“Sebagai kepala desa saya merasa prihatin dengan merosotnya beberapa harga komoditi perkebunan membuat masyarakat sedikit susah, untuk itu dengan hadirnya pabrik sawit ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” sambungnya. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish