DONE

Pangkalpinang Fair Dimeriahkan Parade Bujang Dayang, Fashion Karnaval, Hingga Cosplay

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Momentum Perayaan HUT 262 Kota Pangkalpinang, Masyarakat dimanjakan dengan Parade Bujang Dayang, Fashion Karnaval hingga Cosplay. Minggu (15/9/2019).

Ribuan masyarakat sudah memadati Alun-alun Taman Merdeka atau di jalan utama kota Pangkalpinang, demi bisa menikmati parade yang pertama kalinya digelar pada momentum HUT Kota Pangkalpinang tahun ini.

Parade Bujang Dayang ditampilkan dengan anggun dan gagah dengan menggunakan pakaian adat Paksian, sedangakan Fashion Karnaval menghiasi jalanan Ibu Kota Bangka Belitung (Babel) ini, dengan menampilkan Kostum Rusa, hingga Kostum Udang Saos Bangka dan hadir pula Tiga Cosplay.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) dalam sambutanya mengungkapkan ini merupakan perayaan HUT Pangkalpinang yang pertama diadakan secara meriah.

“Ini yang pertama kalinya, dan akan kita buat lebih besar lagi ditahun depan,” ujar Molen diiringi tepuk tangan masyarakat.

Molen pun berjanji, HUT 263 Pangkalpinang ditahun depan akan dimasukan dalam agenda Nasional.

“Kita buat dengan lebih meriah lagi, akan kita masukan dalam agenda Nasional, untuk itu perlunya dukungan dari masyarakat semua,” ujarnya.

Ia pun mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat kota Pangkalpinang yang sudah meluangkan waktunya untuk menghadiri kegiatan tersebut. Karena menurut Molen Pangkalpinang ini rumah besar bersama.

“Di Pangkalpinang banyak sekali suku, ras, agama, kita punya semua dan kita sama, yang terpenting kita harus memajukan kota Pangkalpinang bersama,” harapnya.

“Kegiatan ini baru awalnya, nanti kita akan bersama-sama melihat malam puncaknya, pada 17 September nanti, ini lebih meriah lagi,” lanjutnya. (Adv/dnd)

Share :

Baca Juga

KABUPATEN BANGKA

PT GPL Siapkan 5 Juta Rupiah Bagi Masyarakat Yang Memberikan Informasi Praktek Jahat Penerimaan TBS

NASIONAL

Jadwal Live Siaran Televisi Dua Laga Ujicoba Timnas Indonesia Vs Kamboja Malam Ini

EKO-BISNIS

DTKTKUKM Basel Support Sentra Kuliner Menjadi Wadah UKM Basel

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Pokok Gugatan PMH Terhadap KLB Abal-abal Belum Diperiksa dan Diputus PN Jakarta Pusat

Kumpulan Berita Bangka Belitung

BMKG Keluarkan Imbauan Terkait Cuaca Ekstrim

EDU-BUDAYA

Momentum HUT ke-71, TNI Diminta Bersinergi Bangun Babel

HEADLINE

Jelang Ramadan, Molen Akan Kontrol Langsung Ketersediaan Sembako

KABUPATEN BELITUNG

Babel 100 Persen PAUD, Terakhir Pulau Sumedang
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: