Home / BANGKA BELITUNG / Gubernur Tinjau Kesiapan Pelaksanaan Kejurnas Wushu di GOR Sahabudin

Gubernur Tinjau Kesiapan Pelaksanaan Kejurnas Wushu di GOR Sahabudin

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel, Suharto, meninjau kesiapan kelengkapan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Tingkat Junior dan Senior Piala Bergilir Presiden RI Tahun 2019.

Kejurnas Wushu yang berlangsung di GOR Sahabudin Provinsi Babel ini, sekaligus menjadi ajang Babak Kualifikasi PON ke XX Tahun 2020 yang akan dihelat di Provinsi Papua.

Sebelum meninjau kesiapan Kejurnas Wushu Jumat (21/6/2019) malam, Gubernur Erzaldi bersama Panitia, Official dan jajaran Dinas Kepemudaan dan Olahraga menyempatkan santap malam di Kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga, dimana tempatnya berdampingan dengan lokasi pelaksanaan Kejurnas Wushu.

Setelah itu, Gubernur didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel, Panitia serta Official Kejurnas Wushu, langsung menyapa para peserta maupun sejumlah pihak yang terlibat dalam acara Pembukaan Kejurnas Wushu yang akan dilaksanakan Sabtu (22/6/2019) malam.

Sapaan orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai itu, langsung direspon balik oleh para peserta dan sejumlah unsur yang juga hadir dalam rangka kesiapan Pembukaan Kejurnas Wushu di GOR Sahabuddin, sekaligus dengan mengajak foto bersama.

Disela-sela peninjauannya, Gubernur Erzaldi meminta semua hal yang berkaitan dengan Kejurnas Wushu ini, agar dapat dipersiapkan dengan matang, mulai dari kesehatan, sarana prasarana penunjang, termasuk para panitia maupun official.

“Ambulance harus siap, dan harus ada satu dokter minimal yang stand by. Saya juga percaya Babel semakin terus menjadi bersinar, dimana ini yang terbesar selama Kejurnas ini diadakan,” ujarnya.

Ia menambahkan, pada event saat ini, Pemerintah Provinsi sudah mengucurkan sejumlah dana untuk menyambut 715 atlet dari seluruh provinsi di Indonesia untuk berlaga di Kejurnas Wushu di Babel. “Apabila ada yang berprestasi dari Babel nantinya, bisa disekolahkan ke China,” tutupnya.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: