Home / BANGKA BELITUNG / Lebaran Usai, Liburan Masih Tersisa, Pulau Lengkuas Jadi Pilihan

Lebaran Usai, Liburan Masih Tersisa, Pulau Lengkuas Jadi Pilihan

TANJUNGPANDAN, LASPELA– Pasca lebaran banyak wisatawan memilih berkunjung ke Pulau Lengkuas untuk menikmati sisa-sisa liburan bersama keluarga atau teman.

Walaupun beberapa instansi sudah ada yang beraktifitas kembali atau masuk kerja, namun masih ada pula yang masih libur, sehingga memilih menghabiskan cuti lebarannya dengan berliburan.

Pulau Lengkuas memang menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur, pasir putih dengan bebatuan granit, dan air laut yang begitu jernih sangat memanjakan mata wisatawan yang berkunjung ke Pulau ini.

Yadi, salah satu pemandu wisata di Tanjung Pandan, Pulau Belitong, Selasa (12/06/2019), mengatakan, membludaknya wisatawan domestik yang ingin berkunjung ke Pulau Lengkuas setelah Lebaran di dominasi dari Jakarta sejak H+3 lalu.

“Puluhan perahu yang tersedia, semuanya habis disewa para wisatawan. Bahkan, kami harus mendatangkan lagi perahu nelayan dari desa lain untuk memenuhi permintaan sewa perahu dari wisatawan,” kata Yadi.

Edfin (24), karyawan swasta di Jakarta, mengaku sangat menikmati pesona pantai dan hamparan batu granit di Pulau Lengkuas.

“Saya sangat menikmati liburan ke Belitong. Tempat wisatanya keren banget. Misalnya, hamparan batu yang tak ada di daerah lain. Untuk berfoto pun keren banget,” ujarnya.

Lain Edfin, Tedy (35) merupakan wisatawan lokal yang memilih liburan bersama keluarga nya ke Pulau Lengkuas.

“Saya dari kecil suka main di pantai, jadi saya mau mengajarkan anak saya banyak hal di pantai, Pulau Lengkuas salah satunya, banyak pembelajaran yang bisa kita ajarkan di sini.
Mulai dari sejarah, hingga ekosistem,” Tuturnya. (din)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish