Home / BANGKA BELITUNG / Kendalikan Inflasi, Bupati Sahani Pantau Harga Pasar

Kendalikan Inflasi, Bupati Sahani Pantau Harga Pasar

TANJUNG PANDAN, LASPELA- Dalam rangka pengendalian inflasi dan stabilitas harga kebutuhan pokok pada bulan Suci Ramadan. Pemerintah Kabupaten Belitung lakukan pemantauan stabilitas harga kebutuhan pokok di Pasar tradisional,swalayan, distributor toko, hingga Bulog. Rabu(22/05/2019).

Bupati Belitung, Sahani Saleh langsung melakukan peninjauan sejumlah harga di Pasar tradisional. Dalam kesempatan ini Bupati Belitung di dampingi oleh Sekda Belitung MZ Indra Caya, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, Dandim Indra Padang, beserta jajaran Forkopimda lainnya.

Sahani Saleh mengatakan bahwa untuk sejumlah harga kebutuhan pokok terpantau stabil. Seperti halnya bawang putih yang sempat melonjak, saat ini kata dia sudah turun.

“Ini kita tidak khawatir, dari harga sudah kita pantau, tadi harga sembako hingga bumbu masih aman dan stabil,” Ungkap nya

Ia juga mengatakan bahwa sampai dengan Hari Raya Idul Fitri, pihaknya akan terus memantau sejumlah harga di Kabupaten Belitung. Ia berharap agar tidak ada lagi lonjakan harga barang apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kami akan pantau terus, mudah-mudahan harga tidak mengalami lonjakan lagi. Kita akan pantau terus,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Belitung, AKBP Yudhis Wibisana yang turut mendampingi Bupati Belitung mengatakan bahwa pihaknya akan mengadakan pasar murah jelang lebran Idul Fitri. Hal ini nantinya akan berkoodinasi dengan TNI Polri dan Pemerintah Daerah.

“Harapan kita semuanya harga sembako itu stabil. Nanti juga akan kita lakukan pasar murah di H-8 Idul Fitri,” ujarnya.(din)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish