Gubernur Berikan Bantuan Hibah untuk Masjid Jami’ Hidayatul Al-Muhajirin di Desa Panca Tunggal

Oleh : Wina Destika

PANCA TUNGGAL, LASPELA – Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman berikan bantuan hibah untuk Masjid Jami’ Hidayatul Al-Muhajirin Desa Panca Tunggal, Kecamatan Pulau Besar, Bangka Selatan, Senin (15/4/2019) kemarin.

Bantuan hibah yang diberikan dan diserahkan kepada Pengurus Masjid Jamik Hidayatul Al-Muhajirin langsung oleh Gubernur Erzaldi tersebut, secara simbolis berupa uang untuk pembangunan Masjid senilai Rp300 juta.

Turut menyaksikan penyerahan bantuan hibah itu, Ketua Baznas Babel, Sekretaris Camat Pulau Besar, Anggota TNI daerah setempat dan ulama setempat.

Sebelum penyerahan bantuan, Erzaldi Rosman bersama rombongan, melakukan Sholat Ashar berjama’ah sekaligus mendengarkan Tausiyah di Masjid Jamik Hidayatul Al-Muhajirin.

Erzaldi dalam sambutannya mengatakan, kehadirannya di Desa Panca Tunggal selain untuk memupuk tali silatuhim, juga menyerahkan bantuan hibah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, untuk pembangunan Masjid Al-Muhajirin.

Ia berharap kepada Panitia Pembangunan Masjid, agar menyelesaikan pembangunan masjid bagian utama dulu yang diutamakan. “Saya ingin bangunan utama dulu diselesaikan, terasnya dan lainnya nanti,” harap Erzaldi.

Di kesempatan sama, Erzaldi juga mengajak masyarakat turut memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Al – Muhajirin ini, sehingga pembangunan lebih cepat selesai.

Disamping itu juga, Erzaldi mengajak masyarakat Desa setempat untuk turut serta mensukseskan pelaksanaan Pemilu Serentak pada 17 April 2019 ini.

“Jangan lupa, tanggal 17 April 2019 Pemilu Serentak. Masyarakat harus ikut memilih, jangan golput,” pinta Erzaldi.

Sementara itu, Sekretaris Camat Pulau Besar, Sagimin, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Gubernur Erzaldi dan Pemprov Babel, untuk pembangunan Masjid Al-Muhajirin Desa Panca Tunggal.rill/(wa)