Home / BANGKA BELITUNG / Pelaksanaan UNBK dan Pemilu Berdekatan, Ini kata Kadisdikbud Basel

Pelaksanaan UNBK dan Pemilu Berdekatan, Ini kata Kadisdikbud Basel

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Basel, telah mempersiapkan sejumlah persiapan jelang Ujian Nasional (UN) tingkat SMP tahun 2019.

Bahkan persiapan UN sudah hampir rampung sepenuhnya. Baik dari sarana prasarana maupun lokasi tempat berlangsungnya UN.

Kepala Disdikbud Basel Eddy Supriadi, mengatakan jadwal pelaksanaan UN tingkat SMP berlangsung 22-23 April 2019 mendatang. Dirinya berharap, pelaksanaan UN ini berjalan sesuai jadwal yang ditentukan, kendati masih ada sejumlah persiapan yang harus dimatangkan.

“Semoga sesuai jadwal yang ditentukan. Makanya kami harap tidak ada pengecualian, apalagi inikan berdekatan dengan pemilu. Karena UN ini sifatnya on the track. Jadi UN tetap berjalan dan di prioritaskan. Sementara pemilu tetap berjalan pada koridornya,” ujar Eddy di Toboali, Jumat (8/3).

Bagi Eddy, Pemilu dan UN sama sama penting. Namun, Pendidikan jauh lebih penting. Sebab menurut Edo sapaan akrab Eddy, Pendidikan merupakan ujung tombak membangun peradaban.

“Dua duanya baik Pemilu ataupun UN sama sama penting. namun yang paling penting mengedepankan pendidikan karena membangun peradaban. Jangan sampai pendidikan ini dipolitisir, makanya kami harap keduanya berjalan pada rel masing masing,” harapnya.

Kendati demikian, Edo optimis para elit politik di Bumi Junjung Besaoh sependapat dengan dirinya yakni sama-sama mensukseskan jalannya UN, tanpa mengesampingkan pesta demokrasi yang tinggal menghitung hari tersebut.

” Tapi saya yakin elit politik disini (Basel-red) sejalan dengan kita, dimana pendidikan lebih penting, namun tidak mengesampingkan pemilu yang sebentar lagi berlangsung,” pungkasnya.

About putralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish