Heboh, Dikira Bau Bangkai Kucing Rupanya Bau Bunga

PANGKALPINANG, LASPELA – Bunga bangkai kembali tumbuh di pemukiman warga, kali ini bunga dengan nama latin Amorphophallus Titanium tetangga dari Reflessia arnoldi ini tumbuh di samping rumah Cecep warga kampung Dul, kecamatan Pangkalan baru, kabupaten Bangka Tengah.

Cecep menerangkan penemuan bunga langka di samping rumahnya ini bermula dari bau busuk seperti bangkai kucing.

“Kemarin sekitar habis magrib ada petir besar, setelah itu di susul ada bau busuk di luar rumah, Karena penasaran dengan bau menyengat itu, kami keluar rumah untuk mencari sumber bau tersebut, di sangka ada Bangkai kucing, pas pertama ayah yang nemuin ternyata berasal dari bunga bangkai,” terang Cecep saat di temui di kediamannya, Senin (9/7/2018).

Cecep mengungkapkan, ia tidak terganggu dengan adanya bunga bangkai yang tumbuh di perkarangan rumahnya dan ia pun tidak berniat untuk memotong bunga tersebut “Terganggu sih tidak, karena bau nya juga tidak terlalu kecium ke dalam rumah, jadi tidak usah di potong lah sayang, orang mau lihat-lihat,” ungkapnya

Sementara itu, warga sekitar mulai berbondong mendatangi rumah Cecep sekedar untuk melihat dan berfoto. “Sekarang banyak warga yang datang untuk melihat dan berfoto, semalam saja sampai jam setengah 12 malam masih ada orang kerumah,” tutup cecep.(dnd)

%d