Ini Sejumlah Pesan Pangdam II/Sriwijaya Saat Kunker ke Korem 045/Gaya

Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI AM Putranto saat diwawancarai wartawan, Selasa (12/9). Foto: Wina

PANGKALPINANG, LASPELA- Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI AM Putranto, untuk pertama kalinya melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke makorem 045/Garuda Jaya, Selasa 12 September 2017.

Kedatangan rombongan Mayjen TNI AM Putranto disambut Danrem 045/Garuda Jaya, Kolonel Inf Abdurrahman, Kasrem, serta para Kepala Seksi jajaran Korem 045/Garuda Jaya, Dandim 0413 Bangka, serta prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) di jajaran Korem 045/Garuda Jaya.

Berdasarkan pantauan wartawan negerilaskarpelangi.com di lapangan, prajurit dari pangkat tamtama, pama, dan pamen serta ibu-ibu persit berbaris dengan semangat menyambut pangdam II/Sriwijaya TNI AM Putranto beserta istri dengan menyanyikan yel-yel.

a1Panglima Kodam II/Sriwijaya menyampaikan, ini merupakan kunjungan kerja (kunker) yang pertama kali di Makorem 045/Garuda Jaya Bangka Belitung.

“Saya ini baru dilantik dan ini merupakan kunker yang pertama kali saat saya menjabat Pangdam II/Sriwijaya, “kata Mayjen TNI AM Putranto kepada negerilaskarpelangi.com, selasa 12/9/2017.

Lebih jauh Mayjen TNI AM Putranto menjelaskan, tujuan melakukan kunker di Bangka Belitung yakni untuk melihat secara langsung apa yang telah dicapai Korem 045/Garuda Jaya yang baru 7 tahun berdiri di Babel ini.

“Saya sangat bersyukur betapa semangatnya prajurit di Korem 045/Garuda Jaya termasuk Babinsa, PNS dan semuanya memiliki semangat yang sangat baik, “ujarnya.

Harapan besar bagi Mayjen TNI AM Putranto bagi prajurit dan jajaran korem 045/Garuda Jaya dan PNS ini agar kehadirannya dapat bermanfaat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Jangan Kecolongan!

a2Mayjen TNI AM Putranto mengingatkan para prajurit di jajaran Korem 045/Garuda Jaya agar jangan sampai kecolongan dengan masuknya ISIS di wilayah Bangka Belitung.

“Bahaya laten itu akan muncul kapanpun, lawan utamanya adalah TNI. Dan saya tidak peduli siapa yang berada di belakangnya. Namun saya berharap bahwa NKRI agar tetap terjaga dengan baik, “ungkapnya.

Mayjen TNI AM Putranto berpesan kepada Danrem 045/Garuda Jaya untuk tetap menjaga sinergitas yang baik antara TNI dan Polri, maupun TNI dan pemerintah daerah.

Ia menambahkan, dalam rangka HUT, TNI akan melakukan kegiatan bhakti sosial berupa khitanan massal, dan membantu masyarakat berupa sumur bor, tujuannya agar dapat bermanfaat di masyarakat. (Wina)

Editor: Stefan H. Lopis