Home / BANGKA BELITUNG / Bijak Menggunakan Dana Desa
Suasana berlangsungnya sosialisasi aspek perpajakan desa di Babar dari K2KP Muntok.

Bijak Menggunakan Dana Desa

MUNTOK, LASPELA- Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Muntok bekerja sama dengan KPP Pratama Bangka dan Pemkab Bangka Barat (Babar) melaksanakan sosialisasi aspek perpajakkan dana desa kepada para aparat desa yang ada di Bangka Barat.

Acara yang dilangsungnkan di Gedung Graha Aparatur Pemkab Babar, Rabu (29/08/2017), dihadiri Kepala KPP Pratama Bangka Dwi Haryadi, Kepala KP2KP Muntok Sapto Mulyono,Kadin DPPKA Kabupaten Bangka Barat M. Effendi, serta Camat dan Kades se-Bangka Barat.

Dwi Haryadi dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi dilaksanakan agar dalam hal penggunaan dana desa, pihak desa dalam mengelola keuangan desa bisa melaporkan pajaknya tepat waktu.

“Diharapkan penggunaan dana desa lebih produktif dengan administrasi lebih baik. Dengan sosialisasi ini mempermudah pengamanan penerimaan perpajakkan dari dana desa yang nanti juga kembali akan berimbas ke dana pembangunan di desa,”jelas Dwi

Bupati Bangka Barat dalam sambutan yang dibacakan Kepala DPPKA M.Efendi.SE.MM menyampaikan harapan agar para perangkat desa di daerah tersebut bijak memanfaatkan dana desa untuk penyelenggaraan pemerintahan di desa, pelaksanaan pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat.

“Diharapkan kepala desa dapat mengikuti dengan baik sosialisasi ini. Semoga dengan pemerintahan desa yang baik dapat mendukung terwujudnya Bangka Barat Hebat 2021,” kata Efendi. (rif)

Editor: Stefan H. Lopis

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: