Home / BANGKA BELITUNG / Sepuluh Pemain Timnas Indonesia Mampu Imbangi Vietnam

Sepuluh Pemain Timnas Indonesia Mampu Imbangi Vietnam

LASPELA, SPORT- Timnas Indonesia U-22 sukses menahan imbang Vietnam tanpa gol pada laga Grup B SEA Games 2017 di Stadion Selayang Municipal Council, Malaysia, Selasa (22/8) malam.

Indonesia sukses menahan Vietnam dengan tampil sepuluh pemain sejak menit ke-64.

Indonesia berada di bawah tekanan Vietnam di sebagian besar pertandingan. Permainan cepat Vietnam membuat lini pertahanan Indonesia selalu dalam tekanan.

Vietnam memiliki peluang pertamanya pada menit ke-16, ketika tendangan Ho Tuan Tai melebar tipis di kiri gawang Timnas Indonesia.

Indonesia patut berterima kasih kepada permainan apik kiper Satria Tama yang menggantikan Kurniawan Kartika Ajie yang cedera. Satria Tama sukses menggagalkan dua peluang tendangan Tuan Tai dan Nguyen Phong Hong Dui.

Peluang terbaik Indonesia terjadi pada menit ke-31. Septian David Maulana melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti ke pojok kanan gawang yang dengan gemilang ditepis kiper Vietnam Phi Minh Long.

Indonesia kembali memiliki peluang pada menit ke-42. Sebuah drive Ezra Walian di sisi kiri kotak penalti Vietnam, berakhir dengan umpan tarik ke depan gawang. Sayang, bola gagal mencapai Yabes Roni setelah dibuang salah satu pemain Vietnam.

Laga memasuki menit ke-45, Vietnam kembali mengancam gawang Indonesia. Setelah menerima umpan lambung, Vu Van Thanh melepaskan sundulan yang kemudian ditepis Satria Tama. Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga laga usai.

Pertandingan babak kedua tetap dikendalikan Vietnam. Pada menit ke-56, kiper Satria Tama melakukan blok penting ketika menggagalkan tendangan Nguyen Cong Phuong.

Bencana bagi Indonesia datang pada menit ke-64. Gelandang Hanif Syahbandi mendapat kartu kuning keduanya setelah memukul Ho Tuan Tai.

Kalah jumlah pemain membuat Indonesia hanya main bertahan di sisa pertandingan.

Kiper Kartika Ajie yang menggantikan Satria Tama melakukan penyelamatan penting pada menit ke-92. Ho Tuan Tai berhasil lolos di kotak penalti Indonesia dan tinggal berhadapan dengan Kartika Ajie. Bola tendangan Tuan Tai berhasil ditepis Kartika Ajie dan membentur mistar gawang. Hingga laga usai skor kacamata tetap bertahan.

Hasil imbang membuat Indonesia tidak beranjak dari posisi tiga klasemen Grup B dengan delapan poin. Vietnam kembali ke puncak klasemen disusul Thailand di posisi dua. (Cnn)

Editor: Stefanus H. Lopis

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: