Home / NASIONAL / Alfred Riedl Nilai Timnas Indonesia Punya Pelapis Sepadan

Alfred Riedl Nilai Timnas Indonesia Punya Pelapis Sepadan

JAKARTA, LASPELA- Pelatih kepala timnas Indonesia, Alfred Riedl mengaku komposisi skuad pemain saat ini memiliki pelapis yang sepadan dengan pemain inti.

Kondisi inilah yang membuat Riedl tidak merasa pusing dengan absennya dua pemain bek tengah, yaitu Rudolf Yanto Basna dan Fachrudin Aryanto akibat akumulasi kartu kuning jelang laga semifinal leg 1 pada 3 Desember mendatang.

“Kami mempunyai sejumlah pemain bertalenta, dan sebagian besar dari mereka akan menjadi pemain masa depan sepak bola Indonesia. Saya katakan kepada pemain, jika semifinal Piala AFF akan mendorong sepak bola Indonesia,” kata Riedl ketika dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (28/11/2016).

Namun demikian, keyakinan Riedl itu masih harus dibuktikan secara nyata, mengingat dari nama-nama pemain pelapis, seperti Gunawan Dwi Cahyo, Manahati Lestusen, Hansamu Yama Pranata dan Abdul Rahman.

Riedl jarang sekali menurunkan pemain, hanya Manahati yang yang kerap dimasukkan sebagai pemain pengganti dalam penyisihan grup A Piala AFF, itupun menggantikan Benny Wahyudi diposisi bek kanan.

Bahkan dalam dua laga uji coba melawan Vietnam, ketika bermain imbang 2-2 di Solo dan kalah 2-3 di Hanoi, Basna dan Fachrudin tidak pernah tergantikan. Tentunya ini keputusan yang tidak mudah.

Sumber: harnas.com

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: