Home / NEWS / Endang Ikut Daftar Cawako Di Hanura

Endang Ikut Daftar Cawako Di Hanura

PANGKALPINANG, LASPELA- Setelah  kemarin, Kamis (20/7/2017) menggembalikan berkas formulir pendaftaran balon cawako di Partai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Pangkalpinang. Ir.Endang Kusumawati juga turut mengambil formulir pendaftaran calon walikota di Partai Hatinurani Rakyat (Hanura) kota Pangkalpinang, Jum’at siang (21/7/2017).

Langkah ini ia lakukan guna mencari dukungan kendaraan politiknya menuju Pangkalpinang satu Dldi Pilwako Pangkalpinang 2018 mendatang.

Kedatangan Endang balon partai Hanura di kantor DPC Partai Hanura Kota Pangkalpinang ia didampingi suaminya Ir. Irfan Suryanagara dan sahabatnya Rikky Fermana.

Kepada pers, Endang membenarkan selain mendaftarkan diri sebagai balon cawako kota Pangkalpinang di Partai PPP dan PKB, hari ini ia mendaftarkan dan mengambil formulir pendaftaran cawako kota Pangkalpinang di kantor DPC Partai Hanura kota Pangkalpinang, dan ia diterima oleh panitia penjaringan pilwako Yuda wakil ketua DPC Partai Hanura Kota Pangkalpinang.

“Untuk memuluskan langkah saya mendapatkan kendaraan politik, selain mendaftarkan diri di partai PPP dan PKB, sebagai pertimbangan politik saya juga mendaftarkan diri di partai politik lainnya seperti di partai Hanura, dan tidak menutup kemungkinan saya juga mendaftar di partai politik lainnya jika memang ada peluang akan lolos dipejaringan internal partai politik yang saya daftarkan” kata Endang anak Letkol Pol (Purn) H.Sarman mantan wakapolres Pangkalpinang ,Jumat (21/7/2017).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa akan mendaftarkan kembali sebagai cawako Pangkalpinang di partai politik lainnya jika ada peluang namanya bakal lolos atau akan diusulkan ke pusar oleh tim pejaringan cawako parpol yang ia daftarkan, karena menurutnya tanpa ada dukungan atau usulan dari tingkat pengurus daerah di kota/kabupaten percuma mendaftarkan walaupun kita mempunyai hubungan kedekatan dengan pengurus parpol di tingkat pusat.

” Di pertarungan menuju pangkalpinan 1 ini saya maunya menjadi  pemenangnya, maka saya ingin hubungan dengan pengurus partai politik  di daerah yang mengusung saya tetap harmonis karena tanpa dukungan mereka hasilnya tidak maksimal, walaupun kita punya kekuatan untuk melobi pusat itu langkah tidak bijak “,  pungkas Endang alumni SMANSA Pangkalpinang. (naf)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: