Home / BANGKA BELITUNG / FKDM Kota Bandung Apresiasi Kesuksesan FKDM Basel

FKDM Kota Bandung Apresiasi Kesuksesan FKDM Basel

TOBOALI, LASPELA– Rombongan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Bandung yang terdiri dari Ketua FKDM Kota Bandung Purnawirawan TNI Ahmad Soleh, Kabid Kesbangpol Drs Ajat Sudrajat, Kasubbid Kesbangpol Drs. Iwan Hermawan MM, melakukan kunjungan ke FKDM kabupaten Bangka Selatan (Basel), (22/05/2016) lalu.

Kunjungan balasan tersebut disambut langsung Ketua FKDM Basel Marzam Nurpandi (Panglima Kumbang) dan Kepala Kesbangpol Bangka Selatan, Yon Salakari, S.Ip

Dalam kunjungan tersebut, Ketua FKDM Kota Bandung mengakui kesuksesan FKDM Basel yang dinilai sukses menciptakan suasana kondusif di tengah keberagaman suku, agama, serta etnis di Kab. Bangka Selatan.

“Terus terang kami kagum akan kesuksesan FKDM Bangka Selatan dalam menjalankan perannya di tengah-tengah keberagaman masyarakat Basel, dan itulah tujuan kami kesini untuk menimba ilmu dari kawan-kawan FKDM Bangka Selatan,” Jelas Purn.TNI Ahmad Soleh selaku ketua FKDM Kota Bandung.

Adapun ketua FKDM Bangka Selatan, Marzam Nurpandi mengatakan, Kesuksesan yang telah diraih pihaknya itu tidak terlepas dari peran serta Kesbangpol Bangka Selatan, seluruh ormas dan LSM, serta seluruh komponen masyarakat Bangka Selatan yang selalu menjaga toleransi sehingga dapat hidup berdampingan dengan berbagai suku dan agama secara turun temurun.

“Kesuksesan ini tidak lepas dari peran serta Kesbangpol Bangka Selatan yang selalu membina dan berkoordinasi dengan baik. Peran kawan-kawan Ormas dan LSM serta masyarakat dalam menjaga suasana yang kondusif juga menjadi faktor kesuksesan FKDM Bangka selatan,”Jelas sang Panglima Kumbang.

Sementara itu, kepala Kesbangpol Basel, Yon Salakari pun berharap agar kesuksesan yang diraih FKDM Bangka Selatan ini dapat terus dijaga sesuai fungsi FKDM sebagai organisasi yang selalu mewaspadai timbulnya permasalahan masyarakat sejak dini sehingga suasana Bangka Selatan tetap aman dan kondusif.

“Saya berharap kesuksesan ini terus dijaga dan ditingkatkan oleh FKDM Bangka Selatan sesuai dengan fungsinya, sehingga Bangka Selatan tetap kondusif dan aman. Kami akan terus mendukung FKDM Bangka Selatan dalam menjalankan fungsinya tersebut,” papar Yon Salakari.

Pemerintah Daerah maupun Pusat sudah selayaknya memberikan dukungan kepada FKDM Bangka Selatan atas kesuksesan tersebut. Dukungan anggaran merupakan faktor penting agar FKDM Bangka Selatan dapat terus menjalankan fungsinya dengan baik sehingga operasional FKDM Bangka Selatan tidak tersendat.

Usai mengunjungi Kesbangpol Bangka Selatan, Rombongan FKDM Kota Bandung diajak mengelilingi wisata alam dan wisata kuliner yang ada di Toboali. Mereka pun kagum dengan keindahan wisata di Toboali. Dibalik kekaguman itu, mereka berpesan agar gaung promosi wisata Basel terus dikumandangkan agar seluruh wisatawan baik lokal maupun mancanegara dapat mengetahuinya. (Wins)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: