Home / HUKUM / Ketua KPK Maknai Harkitnas Sebagai Momentum Perbaiki Diri dari Korupsi
Ketua KPK Agus Rahardjo (Foto: Kristian/Kompas)

Ketua KPK Maknai Harkitnas Sebagai Momentum Perbaiki Diri dari Korupsi

JAKARTA, LASPELA— Momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2016 yang jatuh pada hari ini, Jumat (20/5/2016), punya makna tersendiri bagi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo.

Ketua komisi antirasuah tersebut mengatakan bahwa Hari Kebangkitan Nasional  yang tahun ini genap berusia 108 tahun ini harus dijadikan sebagai momentum untuk mempebaiki diri, terutama dalam pemberantasan korupsi.

“Kita harus bangkit, memperbaiki diri dari korupsi. Kemudian sesering mungkin kita mementingkan kepentingan umum dibandingkan kepentingan pribadi,” kata Agus usai memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Agus berharap, para pegawai di lembaga yang dipimpinnya itu bisa menjadi contoh oleh para pegawai negeri sipil (PNS) di lembaga lainnya dalam momentum Harkitnas ini. Berbekal gaji yang di atas rata-rata PNS lainnya, pegawai KPK harus yang terdepan melakukan reformasi birokrasi.

“Reformasi birokrasi ingin kinerja birokrasi dan budayanya kita bagus. KPK posisinya selalu ada target, selalu mementingkan pelayanan dibanding kepentingan pribadi,”pungkas dia. (Berbagai sumber/Stef)

 

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: