Home / EKO-BISNIS / Rupiah Diperkirakan Masih Bertahan Menguat

Rupiah Diperkirakan Masih Bertahan Menguat

LASPELA,JAKARTA – Laju rupiah pada hari ini diperkirakan mampu bertahan di area positif, seiring penguatan sejumlah mata uang regional dengan asumsi potensi menguat masih ada.

“Dengan asumsi potensi penguatan masih ada, maka laju rupiah pun dapat bertahan positif,” ujar Kepala Riset PT NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada di Jakarta, Selasa (8/3/2016).

Meski demikian, lanjut dia, jika asumsi tersebut tidak terpenuhi maka waspadai potensi pembalikan arah melemah. Dia memprediksi rupiah akan berada di level support Rp13.035/USD serta resisten Rp13.020/USD.

Tidak seperti IHSG yang kehabisan daya dorongnya, pada laju rupiah kemarin mampu kembali mengalami kenaikan seiring masih menguatnya sejumlah laju mata uang regional terhadap USD.

Belum jelasnya sentimen dari kenaikan suku bunga Fed rate memberikan tekanan pada laju USD, sehingga dapat dimanfaatkan mata uang lainnya untuk menguat.

“Antara lain EUR, GBP, AUD, JPY, dan CNY, serta beberapa mata uang. Tentu saja kondisi ini memberikan sentimen positif pada laju rupiah,” pungkasnya.

(izz)

Sumber : (http://ekbis.sindonews.com/read/1091235/32/rupiah-diperkirakan-masih-bertahan-menguat-1457401245)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: