Tiga Pejabat PNS Babar Pensiun, Pemkab akan Buka Lelang

MUNTOK, LASPELA -Tiga Pegawai Negeri Sipil (PNS) esselon 2 di lingkungan Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Bangka Belitung (Babel) sudah memasuki usia pensiun pada bulan Oktober 2022.

Dan untuk mengisi kekosongan itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan segera melakukan lelang.

Tiga orang PNS yang pensiun yakni Sekretaris Dewan (Sekwan) Babar, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DPMNAKERTRANS).

Bupati Babar, Sukirman, mengatakan untuk mengisi kekosongan tersebut, dalam waktu dekat akan membuka lelang jabatan yang saat ini masih dibahas.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat (dibuka lelang). Jadi, ada beberapa yang pensiun, kami sudah mempersiapkan ada lelang tiga antara lain Sekwan, kemudian Satu Pintu, dan Dinas Kesehatan,” kata Sukirman di Muntok, Senin (31/10/2022).

Sukirman berharap kekosongan itu nanti akan diisi orang-orang yang tepat, untuk mendukungnya menjalankan visi misi dan memberikan pelayanan yang optimal ke masyarakat.

“Yang pertama disiplin, kinerja tinggi bisa bekerja dengan teman-temanya, seperti itu.  Harapannya pelayanan lebih bagus lagi,” ujarnya.

Sementara untuk mengisi kekosongan karena Kepala DPMNAKERTRANS dan sekwan, besok 1 November 2022 sudah mulai tidak masuk kerja, pihaknya sudah menyiapkan Pelaksana Tugas (Plt).

“Besok, Pak Amir dan Bu Ros, kesehatan belum, untuk sekwan sudah (disiapkan Plt), kalau dinas satu pintu kami tentukan hari ini (Plt.) mungkin,” tandasnya. (Oka)