Pemkab Basel Cairkan Gaji dan TPP ke 13 ASN Rp 20,7 Miliar, Bupati Minta Belanja Produk Lokal Jelang Idul Adha

Bupati Basel Riza Herdavid didampingi Wabup Debby Vita Dewi dan Kasi Intelijen Kejari Michael YP Tampubolon

TOBOALI, LASPELA – Sebanyak tiga ribu lebih ASN di Bangka Selatan telah menerima gaji ke 13 dan TPP jelang Idul Adha.

Badan Keuangan Daerah Bangka Selatan telah mencairkan gaji ke 13 bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sebesar Rp 20,7 miliar pada pekan lalu.

Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid mengimbau kepada seluruh para ASN yang telah menerima gaji dan TPP ke-13 untuk berbelanja sesuai kebutuhan.

“Saya mengimbau kepada seluruh pegawai Pemkab Basel agar secara optimal berbelanja kebutuhan, baik perlengkapan sekolah maupun sekaligus kebutuhan lebaran di pasar dan toko-toko sekitarnya,” imbau Bupati Riza Herdavid, Selasa (11/6/2024).

Menurut Riza, bahwa imbauan ini dilakukan guna menciptakan perputaran perekonomian agar terus maju.

“Himbauan ini adalah upaya Pemkab Basel dalam menciptakan dampak pada perputaran perekonomian di daerah itu agar dapat terdorong maju,” ujarnya.

Ia menuturkan, geliat ekonomi sudah dilakukan diantaranya gelaran even lokal, ongkir produk lokal gratis dan bantuan kepada pelaku UMKM.

“Salah satunya mendorong geliat ekonomi lokal seperti pagelaran even, subsidi ongkir produk lokal, bantuan UKM dan termasuk penataan publik space,” sebut Riza.

Selain itu, Riza menegaskan secara internal lingkungan pemerintahan, menggalakkan gerakan berbelanja ke pasar dan toko sekitar merupakan salah satu program pemda dalam mendorong perekonomian daerah.

“Ini juga kami terus kita dorong. Terlebih pada momen mendekati Hari Raya Iduladha tahun 2024 ini,” pungkasnya. (Pra)