68 Balon Pilkada 2024 se Babel Paparkan Profil dan Visi Misi Dihadapan Petinggi DPW NasDem Babel

PANGKALPINANG, LASPELA – Puluhan bakal calon kepala daerah se Provinsi Bangka Belitung yang menyerahkan formulir pendaftaran sebagai peserta Pilkada serentak November mendatang diundang ke DPW NasDem Bangka Belitung (Babel) untuk menyampikan visi dan misi Calon Kepala Daerah di Gedung DPW NasDem Babel, Senin (13/5/2024).

Sekretaris Wilayah (Sekwil) Partai NasDem Babel, Iman Musaman mengatakan, jika pemanggilan para balon kepala daerah ini, lantaran DPW NasDem ingin mendengarkan pemaparan para balon Cakada yang sudah mendaftar sebagai calon kepala daerah melalui partai NasDem, baik di tingkat DPD Kabupaten/Kota maupun DPW Provinsi.

“Tujuannya, kita ingin mendengarkan dan ingin melihat profil dan visi misi mereka secara singkat serta komitmen mereka di partai NasDem,” kata Iman di sela-sela kegiatan tersebut.

Iman menyebutkan, dalam tes pemaparan para balon tadi, pihaknya mengutamakan dari eksternal dulu dan untuk internal nanti sifatnya paparan.

“Nanti setelah ini teman-teman yang telah menyampaikan visi misi dan mereka mendaftar ke partai NasDem ini datanya akan kami serahkan ke DPP untuk mengikuti psikotes, wawancara kebangsaan dan semua akan disalin ke survei nasional,” bebernya.

Ada pun jumlah balon kepala daeah yang mendaftar melalui partai NasDem, baik Gubernur, Bupati/Walikota dan para wakilnya ada 68 orang.

“Secara global para balon kepala daerah yang mendaftar melalui partai NasDem, mulai dari calon gubernur, bupati/walikota termasuk balon wakil-wakilnya total ada 68 orang, dan yang hadir hari ini ada 42 orang,” ujar Iman.

Tak hanya itu, lanjut Kang Iman sapaan karibnya, partai NasDem juga telah bekerja sama dengan indikator dan akan diberikan challenge atau tantangan kepada para calon ini seberapa tingkat popularitas dan juga secara elektabilitas meski masa pencoblosan masih sangat jauh.

“Kami, partai NasDem memanggil semuanya, dan akan memberikan kesempatan, tidak hanya kader NasDem saja, tapi buat seluruh putra-putri terbaik yang dianggap layak, mampu dan punya kompetensi yang sangat serius,” ungkapnya.

Selain itu kata Iman, dari hasil ini pihaknya juga akan menilai para balon cakada yang mendaftar ke NasDem, seberapa serius, apa dengan diundang hari ini dan apakah mereka yang mendaftar telah mengembalikan formulirnya.

“Untuk hasilnya pun nanti, kita juga akan ada survei bagi mereka yang mendaftar ke NasDem dan itu nanti juga kita akan lihat mereka mau terlibat atau tidak, sebab itu nantinya akan jadi poin-poin tertentu,” ucapnya.

Iman juga menegaskan, jika di partai NasDem tidak ada mahar-mahar atau pun transaksi harga-harga kursi.

“Kita partai NasDem, tidak ada mahar dan harga transaksi harga kursi dan kita tidak lakukan itu, tapi siapa pun yang didukung partai NasDem nantinya kita para kader akan terlibat dalam tim pemenangannya dan akan kawal terus ke depanmya agar betul-betul menjalankan amanahnya sebagai kader yang diusung oleh partai NasDem,” pungkasnya. (Pra)