Pj Wako dan Jajaran Bukber Bersama Pj Gubernur Babel dan 100 Anak Yatim Piatu

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar Buka Puasa Bersama (Bukber) bersama dengan Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal Ali dan 100 anak yatim piatu, Kamis (21/3/2024).

Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Pangkalpinang ikut hadir pada Bukber ini yang diselenggarakan di Rumah Residance. Terlihat semua pejabat OPD kompak datang.

Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan menuturkan kegiatan ini untuk mempererat silahturahmi, mungkin yang sebelumnya jarang ketemu dengan ini bisa saling ketemu.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan bukber,  dengan kegiatan ini harapannya mendapat keberkahan serta menjalin silahturahmi dengan Pj Gubernur serta juga seluruh jajaran di Pemerintah Kota Pangkalpinang,” katanya.

Ada sekitar 100 anak yatim piatu hadir dalam bukber kali ini, Lusje mengaku senang bisa berbuka dan berbagi bersama anak-anak yatim piatu.

Sementara itu, Safrizal mengucapkan terimakasih karena Pemkot Pangkalpinang telah membentuk silahturahim m salah satu manfaat besar lainnya selain puasa disamping ibadah.

“Ada tiga dimensi, dimensi ibadah dimensi sosial ada dimensi kesehatan, nah dimensi sosial salah satu rinciannya ialah memperkuat silahturahmi. Dengan sering-sering silahturahmi maka akan mengurangi prasangka,” tuturnya.

Ia berharap Kota Pangkalpinang rajin mengurus anak yatim menjadi ridho dan dirahmati Allah. “Seluruh anggota yang mengurus anak yatim Insha Allah selalu dilindungi Allah SWT dan diberi kesehatan dan selalu diberikan pintu rezeki seluas-luasnya,” ujarnya. (dnd)