Cegah Stunting, Kodam II Sriwijaya Buka Perdana Program Dapur Masuk Sekolah di SDN 5 Penutuk

LEPAR, LASPELA– Program Dapur Masuk Sekolah yang digagas Kodam II/Sriwijaya ternyata menyasar ke kecamatan Pulau Leparp Pongok, Jumat (3/10/2023).

SDN 5 Desa Penutuk jadi tempat Program Dapur Umum dalam meningkatkan gizi dan mencegah stunting pada anak-anak Sekolah Dasar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasdim 0432/Basel Mayor Arm Frengky Triwibowo, PLH Danramil 432-03/Lepar Lettu Inf Tri Mariyadi,Kapolsek Lepar Ipda Ali Akbar ,Camat Lepar Feri, Perawat Puskesmas Bagian Gizi, Kepala Sekolah SDN 5 Penutuk sutriyo , tamu undangan, siswa/i SDN 5 Penutuk.

Kasdim 0432/Basel Mayor Arm Frengky Triwibowo mengatakan, Dapur Masuk Sekolah ini menyediakan makanan untuk anak-anak sebanyak 175 orang.

“Menu utama yang kita sediakan yakni nasi putih, sayur sop, tempe, telur, buah serta ditambah dengan susu dan air mineral,” katanya.

Ia menyebutkan, kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari Jumat yang digilir setiap Koramil jajaran Kodim 0432/Basel.

Ia menjelaskan, tujuan kegiatan ini guna menurunkan angka stunting pada anak balita, tetapi untuk saat ini di berikan kepada anak-anak tingkat SD.

“Tentunya ini merupakan kelanjutan dari pemberian asupan makanan bergizi pada balita dan semoga bermanfaat bagi anak – anak kita semua sehingga pencegahan dan penekanan angka stunting di Basel bisa tercapai sesuai harapan kita bersama,” terangnya.

Sementara, Kepala SDN 5, Sutriyo mengatakan pihaknya merasa sangat bahagia bahwasa sekolahnya yang dikepalainya sebagai tempat pelaksanaan hari pertama kegiatan dapur masuk sekolah.

“Pertama kami sangat berterima kasih dan bangga kepada TNI AD yakni Kodam II Sriwijaya melalui Kodim 0432 Basel bahwa kegiatan ini dapat mendekatkan hubungan antara kami sekolah, warga sekolah khususnya dengan bapak-bapak tentara. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kasdim 0432/Basel,” ucapnya. (pra)