Disperkimhub Babar Pasang Ratusan LPJU di Lima Kecamatan

BANGKA BARAT, LASPELA – Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Kabupaten Bangka Barat (Babar) telah selesai memasang sebanyak 112 titik lampu penerangan jalan umum (LPJU) di sejumlah ruas jalan kabupaten. Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Disperkimhub Babar, Juswardi menyampaikan ratusan titik LPJU itu, menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

“Sebanyak 112 titik sudah terpasang. Menyebar di Mentok, kelapa, Tempilang, jebus dan Parittiga. Dana bersumber APBD 2023,” katanya, Selasa (31/10/2023).

Kemudian, Disperkimhub Babar juga telah selesai memasang sebanyak 35 titik LPJU bantuan dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) di Desa-desa terpencil.

“Terus ada lampu dari Kementerian ESDM, menyerahkan ke kami, lebih ke desa-desa sebanyak 35 titik dan sudah terpasang,” ungkapnya.

Tahun 2024 mendatang, Disperkimhub Babar juga berencana kembali memasang LPJU dengan jumlah 558 titik. Diharapkan dengan terangnya ruas jalan kabupaten dapat mengurangi kecelakaan dan tindakan kriminalitas diwilayah tersebut. (oka)