Tiga Nama Calon Kepala DPKO Basel Sudah di KASN

TOBOALI, LASPELA – Tiga nama calon Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (DPKO) Bangka Selatan (Basel) telah diusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dilakukan persetujuan.

Hal itu dikatakan langsung Kepala Badan Kepegawaian,  Pengembangan, Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Basel, Suprayitno di Toboali, Senin (26/12/2022).

Suprayitno menyebutkan proses seleksi sudah dilakukan dan masih menunggu persetujuan dari KASN.

“Proses seleksi sudah selesai, sekarang sedang di KASN untuk persetujuan tiga nama calon Kepala DPKO Basel,” jelas Suprayitno.

Lanjutnya untuk proses pelantikan ataupun penentuan calon Kepala DPKO Basel masih menunggu persetujuan KASN dan nanti akan diserahkan kepada Bupati Basel.

“Belum tahu kapan akan dilakukan pelantikannya, masih menunggu persetujuan KASN dan baru nanti dilakukan pelantikan satu diantara tiga orang ini,” ujarnya.

“Semua proses sudah selesai dan sudah diikuti oleh peserta lelang, tinggal tunggu saja nanti dari KASN dan akan diserahkan ke pak bupati,” sambungnya.

Sebelumnya BKPSDMD Basel melakukan lelang jabatan DPKO yang beberapa bulan terakhir mengalami kekosongan.

Lelang jabatan tersebut diikuti oleh enam orang calon kepala DPKO Basel, dari keenam peserta hanya tiga orang yang lulus dan diusulkan ke KASN untuk mendapatkan persetujuan dan satu orang ditetapkan sebagai kepala DPKO Basel.

Peserta yang mengikuti lelang jabatan DPKO Basel, berasal dari internal lingkungan pemerintah Basel hingga eksternal, seperti ASN Provinsi Babel.

Adapun tiga nama calon kepala DPKO Basel yakni Anshori jabatan sekarang Camat Toboali, Firmansyah jabatan sekarang Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Babel dan ketiga Hefi Nuranda jabatan sekarang Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Basel. (Pra)