Perumdam Babar Akan Produksi Mineral Kemasan

MUNTOK, LASPELA — Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Sejiran Setason, Kabupaten Bangka Barat (Babar) dalam waktu dekat berencana meluncurkan produk air mineral kemasan dengan ukuran 330 mililiter.

Direktur Perumdam Sejiran Setason Najamuddin mengatakan, pihaknya akan memanfaatkan sumber air dari Bukit Menumbing karena kandungan airnya sangat baik dengan PH 7.

“Inovasi untuk meningkatkan pendapatan ekonomi, serta tentunya juga agar masyarakat Bangka Barat menikmati air minum yang sehat dan higienis,” ungkapnya, Kamis (10/2/22).

Kemudian, untuk merealisasikan inovasi tersebut, pihaknya mengatakan hanya menyisakan masalah terkait dua perizinan yang belum rampung. Sementara, llabel halal sudah didapatkan.

“Alhamdulillah untuk mesin alat produksi botolnya, untuk gedung sudah siap semua. Tapi untuk launching, kita terkait masalah perizinan karena menyangkut ke beberapa pihak. Jadi ada BPOM izin edar, lalu SNI melalui Balai Standar Industri,” jelasnya.

Najamuddin mengatakan, telah melakukan inovasi air minum sejak tahun 2014, namun masih ukuran galon. Ke depan untuk langkah awal, ia akan terlebih dahulu memasarkan ke lingkungan Pemkab Bangka Barat, sebelum menargetkan pasar yang lebih luas.

“Kalau kami perumdam skala kecil, target marketnya perkantoran Pemda dahulu. Tapi kalau marketnya menjanjikan, ya kenapa tidak Bangka Belitung,” terangnya. (Oka)