Buka Musyawarah Olahraga dan Pemilihan Ketum KONI, Suryo : Harap Wujudkan Prestasi Olahraga

PANGKALPINANG, LASPELA – Asisten Pemerintahan Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro membuka musyawarah olahraga dan pemilihan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pangkalpinang, Sabtu (29/5/2021).

Suryo menuturkan, selain menjadi kebutuhan olahraga juga sebagai sarana mengangkat harkat dan martabat bangsa yang dapat dicapai dengan prestasi.

“KONI sebagai wadah berwenang untuk mengkoordinasi dan membina setiap dan seluruh kegiatan olahraga. Untuk itu KONI wajib melaksnakan tugas ini,” ujarnya.

KONI pun dituntut untuk dapat melaksankan tugasnya dengan baik, serta memiliki pengolaan manajemen yang teratur, sehingga menjadi organisasi yang mandiri dalam mencapai tujuan.

“Hal itu menjadi tuntutan dan harus dilaksanakan oleh KONI, karena keberhasilan tidak akan ada tanpa suatu perencanaan, pengorganisasian, pengarahan kerja, dengan adanya suatu pengawasan pelaksanaan kerja,” katanya.

Dengan tuntutan tersebut, dijelaskan Suryo, KONI akan mampu menjalankan tugasnya dengan lebih profesional dan mampu menghadapi tantangan.

Peran aktif anggota untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat juga sangat diperlukan, karena Suryo menilai masyarakat kurang peduli dengan perkembangan olahraga.

“Untuk itu upaya yang harus dilakukan pemahaman kepada masyarakat, berikan pemahaman tugas dan tujuan KONI, sehingga peran masyarakat dalam meningkatkan olahraga prestadi dapat ditingkatkan,” katanya.

“Untuk itu, musyorkot dikatakan berhasil apabila mampu diaplikasi melalui kegiatan di lapangan serta mampu memilih Ketum yang siap meluangkan waktunya untuk KONI, ” katanya. (dnd)