DONE

Tutup Kajari Cup, Helena Ajak Lestarikan Pencak Silat di Babar

MUNTOK, LASPELA – Kejuaraan Pencak Silat Kajari Cup 2021 di Muntok, Bangka Barat (Babar) resmi berakhir, Jumat (9/4/2021). Usainya kompetisi olahraga bela diri itu ditandai dengan penyerahan piala kepada para juara.

Kepala Kejaksaan Negeri (PN) Babar Helena Octaviannie, SH.MH saat penutupan di ruang serba guna Kantor Camat Muntok, mengungkapkan terima kasih kepada IPSI (Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia) Babar yang telah bekerja sama dalam menyukseskan acara tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan Kajari Cup memang sudah ada berkat kerja sama dengan IPSI Babar yang mau bekerja sama dengan Kajari, demi mengembangkan pencak silat di Babar,” katanya.

Helena pun mengaku senang dengan semangat serta antusiasme para pesilat yang ikut dalam perlombaan ini. Terlebih, selama kejuaraan berlangsung para peserta menampilkan pertarungan yang menjunjung tinggi sportifitas. Hal ini, kata Helena menunjukkan keseriusan para pesilat untuk mengembangkan olahraga ini.

“Sangat terharu dengan antusias para peserta pencak silat dengan semangat mengikuti ajang kejuaraan. Menang kalah tetap semangat. Saya berharap ke depan kepada bibit muda bisa mengajarkan kepada adik-adiknya untuk ikut silat”, ujarnya.

Helena juga berpesan kepada semua pihak untuk tetap menjaga tradisi olahraga pencak silat, karena silat merupakan salah satu cabang olahraga kepunyaan Indonesia yang telah diakui dunia.

“Indonesia punya budaya silat dari zaman sebelum kemerdekaan. Silat ini juga yang membuat Indonesia merdeka, dan akarnya Babar juga silat sehingga mari kita lestarikan silat, harus tetap dijaga,” katanya. (Adi)

Share :

Baca Juga

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Aliansi Cegah Corona Babel Semprot Cairan Disinfektan di Masjid An-Nur Koba

KABUPATEN BANGKA SELATAN

Akibat Banjir, Satu Unit Mobil Terseret Sungai Air Baruk desa Delas

KABUPATEN BELITUNG TIMUR

Kunjungan Wisata Memacu Pembangunan Beltim

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Setelah Forkopimda, Giliran Nakes Siap Divaksin

KABUPATEN BANGKA

Hanya Selang Beberapa Jam, Kabupaten Bangka Kembali Ke Zona Merah

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Pranata Humas Diimbau Aktif Sampaikan Program dan Kebijakan Pemerintah

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Tahun Depan Molen Upayakan 4000 Lampu Jalan

HUKUM

Satu Unit Tongkang Muatan Ribuan Kubik Batu Split Bersandar di Pelabuhan Tikus Gusung
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: