Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA BARAT / NEWS / OLAHRAGA

Jumat, 9 April 2021 - 22:21 WIB

Tutup Kajari Cup, Helena Ajak Lestarikan Pencak Silat di Babar

MUNTOK, LASPELA – Kejuaraan Pencak Silat Kajari Cup 2021 di Muntok, Bangka Barat (Babar) resmi berakhir, Jumat (9/4/2021). Usainya kompetisi olahraga bela diri itu ditandai dengan penyerahan piala kepada para juara.

Kepala Kejaksaan Negeri (PN) Babar Helena Octaviannie, SH.MH saat penutupan di ruang serba guna Kantor Camat Muntok, mengungkapkan terima kasih kepada IPSI (Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia) Babar yang telah bekerja sama dalam menyukseskan acara tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan Kajari Cup memang sudah ada berkat kerja sama dengan IPSI Babar yang mau bekerja sama dengan Kajari, demi mengembangkan pencak silat di Babar,” katanya.

Helena pun mengaku senang dengan semangat serta antusiasme para pesilat yang ikut dalam perlombaan ini. Terlebih, selama kejuaraan berlangsung para peserta menampilkan pertarungan yang menjunjung tinggi sportifitas. Hal ini, kata Helena menunjukkan keseriusan para pesilat untuk mengembangkan olahraga ini.

“Sangat terharu dengan antusias para peserta pencak silat dengan semangat mengikuti ajang kejuaraan. Menang kalah tetap semangat. Saya berharap ke depan kepada bibit muda bisa mengajarkan kepada adik-adiknya untuk ikut silat”, ujarnya.

Helena juga berpesan kepada semua pihak untuk tetap menjaga tradisi olahraga pencak silat, karena silat merupakan salah satu cabang olahraga kepunyaan Indonesia yang telah diakui dunia.

“Indonesia punya budaya silat dari zaman sebelum kemerdekaan. Silat ini juga yang membuat Indonesia merdeka, dan akarnya Babar juga silat sehingga mari kita lestarikan silat, harus tetap dijaga,” katanya. (Adi)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Cegah Narkoba, Kejari Babar Lakukan Test Urine Pegawai

BANGKA BELITUNG

Satgas Covid-19 Babel Gelar Sidak di Bandara Depati Amir

BANGKA BELITUNG

Selama 2016, Rp 2 Triliun Dana APBN Mengucur Ke Babel

BANGKA BELITUNG

Propam Polres Basel Lakukan Tes Urine Secara Mendadak, Ini Hasilnya

BANGKA BELITUNG

Forum Kite Behao Kembali Salurkan 50 Paket Ramadhan

BANGKA BELITUNG

Sanem Minta Pemborong Perbarui Toliet Wisata

BANGKA BELITUNG

Balai Karantina Pertanian Babel Lepas 760 Ton Karet dan 15 Ton Lada Ketiga Negara

NASIONAL

Kemenpora Kecewa Rio Haryanto Dicoret Manor
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: