Home / NASIONAL / NEWS / POLITIK

Selasa, 30 Maret 2021 - 18:18 WIB

AHY Sebut Moeldoko Serampangan dan Terjebak Makelar Politik

JAKARTA, LASPELA – Pernyataan Moeldoko dan gerombolannya yang tiba-tiba mempertanyakan adanya pergeseran ideologi di Partai Demokrat, ditanggapi oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua Umum Partai Demokrat itu menganggap tindakan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko bukanlah hal yang mengejutkan. Menurut AHY, produksi isu hoax dan berita ngawur oleh kubu Moeldoko merupakan gaya lama.

Jadi, “Kita pikir setelah lebih tiga minggu tak bersuara KSP Moeldoko akan mengeluarkan argumen yang benar, ternyata cuma pernyataan bohong lagi dan bohong lagi. Bahkan, seolah menghasut dengan pernyataan soal pertentangan ideologi,” kata AHY saat konferensi pers, Senin (29/3).

Baca Juga  Nico Plamonia : Keterbukaan Informasi Publik Adalah Hak Asasi Manusia

Sejak mencuatnya upaya pembegalan terhadap Partai Demokrat, Moeldoko sempat menyangkal terlibat dalam gerakan pendongkelan kepemimpinan Partai Demokrat. Namun, ternyata ia ditunjuk sebagai Ketua Umum. AHY menyebut Moeldoko tidak mencerminkan diri sebagai mantan Panglima TNI.

Apalagi Kongres Luar Biasa (KLB) yang diselenggarakan di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) tersebut ditegaskan AHY ilegal dan inkonstitusional.

“Kini para kader Demokrat dan masyarakat luas mempertanyakan, mohon maaf, kapasitas KSP Moeldoko. Bagaimana mungkin pejabat petinggi negara mengambil keputusan secara serampangan, gegabah emosional dan jauh dari akal sehat,” katanya.

Baca Juga  Pesan Melati Erzaldi ke Pengurus Gekrafs Babel : Kenalkan Produk Lokal Biar Mendunia

AHY melihat Moeldoko saat inj justru sedang dalam perangkap makelar politik. “Di sisi lain jika KSP Moeldoko menyangkal kebohongan-kebohongan itu, maka dia harus mengakui bahwa ia telah tertipu oleh para makelar politik. Pertanyaannya berani kah KSP Moeldoko mengakui hal ini mengakui atau tertipu para makelar politik,” kata AHY. (rga)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Gubernur Erzaldi Ikuti Lomba Menembak dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-74

BANGKA BELITUNG

Gubernur Babel : Belanja Produk UMKM Cukup dari Rumah

BANGKA BELITUNG

Hellyana Jalani Fit and Proper Test Cawagub di PPP

BANGKA BELITUNG

Iman:  Muntok Bisa Dilihat Sebagai Indonesia Mini

BANGKA BELITUNG

Bawaslu Sebar 200 X-Banner di Seluruh Wilayah Bateng

BANGKA BELITUNG

Buku Memori Tarmizi-Rustamsyah Antarkan Sertijab Mulkan-Syahbudin

BANGKA BELITUNG

Sembilan Desa Di Kabupaten Bangka Akan Melaksanakan Pilkades Serentak

BANGKA BELITUNG

Stabilkan Harga Beras, Bulog Terus Lakukan Operasi Pasar
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: